Hari Ini, KPU Koltim Serahkan APK

Politik

KENDARINEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) akan menyerahkan Alat Peraga Kampaye (APK) kepada dua pasangan calon (paslon) kepala daerah (kada) hari ini (Senin, red). Sebanyak 1.022 APK produksi KPU akan diserahkan kepada duet TonyHerbiansyah-Baharuddin dan Samsul Bahri Madjid-Hj. Andi Merya. Kemarin (25/10), KPU menerima APK dari pihak rekanan yang memproduksi bahan kampanye itu.

Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtias (kanan) usai menerima APK dari pihak rekanan, kemarin (25/10). Hari ini (Senin, red) APK akan diberikan ke paslon.

“APK dan bahan kampaye itu dicetak pihak ketiga. Kami tinggal menerima dan memberikan kepada Paslon sesuai yang didesain masing-masing Paslon,” ungkap Koordinator Divisi Sosialisasi, Permas dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Koltim, Ashari Malaka. Dia mengatakan, APK akan diserahkan kepada masing-masing pasangan calon melalui Liaison officer (LO).

APK diberikan untuk digunakan selama masa kampaye berlangsung dan dapat diperbanyak sesuai ketentuan PKPU. Baliho yang dipasang pada tingkat kabupaten, kata dia, hanya lima lembar masing-masing paslon. Tingkat kecamatan masing-masing paslon 20. Artinya 480 lembar untuk dua paslon.

“Setiap desa 2 lembar baliho. Dengan begitu, 532 lembar buat dua paslon. Jumlah baliho dapat diperbanyak oleh paslon secara mandiri. Adapun untuk brosur dan poster, kata dia, 18 ribu lembar setiap paslon,” ungkapnya. (kus/c)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *