Edukasi

Hari Ini, Kelulusan 360 Siswa Baru MAN 1 Kendari Diumumkan

Siswa MAN 1 Kendari Saat mengikuti Ujian Akhir Madrasah beberapa waktu lalu


KENDARINEWS.COM–Hasil seleksi penerimaan siswa baru di MAN 1 Kend­ari diumumkan secara on­line hari ini (24/5). Sekolah ini menyiapkan kuota sekitar 360. Artinya, dari 560 pendaf­tar, sekitar 200 orang bersiap mendaftar di sekolah lain.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, menuturkan bahwa menilai kualitas para calon siswa pihaknya me­nyeleksi secara ketat. Dan setelah nelalui tahapan se­leksi, akhirnya diputuskan untuk memilih yang terbaik sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah setelah proses penilaian yang terbi­lang cukup ketat, kita telah memilih siswa yang memang sesuai dengan kriteria. Di­mana mereka telah memen­uhi standar yang dibutuhkan, mulai dari akademik dan non-akademik,” ungkap La Tangkalalo, Minggu (23/5).

Siswa yang dinyatakan lulus, lanjut dia, telah ber­dasarkan kebutuhan. Jumlah yang diterima menyesuaikan dengan fasilitas sarana dan prasarana. Dimana tahun ajaran baru 2021/2022, hanya menerima 10 rombel dengan masing-masing rombel diisi sebanyak 36 siswa.

“Tahun ini kami menerima sekitar 360 siswa, ini telah sesuai dengan apa yang dibu­tuhkan, dan tentunya telah memenuhi ekspektasi dari masyarakat. Awalnya kami hanya membuka sembilan kelas saja. Namun melihat antusiasme masyarakat yang ingin masuk di MAN 1 Ken­dari, kami akhirnya menam­bah satu kelas lagi,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa pen­gumuman hasil seleksi bisa dilihat secara lansung di Websitenya MAN 1 Kendari, atau bisa datang langsung di sekolah. “Mereka bisa mengecek secara langsung di Website, atau bisa da­tang di sekolah. Tentu den­gan tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena bagaimanapun pandemi Covid-19 ini belum berakh­ir,” paparnya.

Pendaftar yang telah diny­atakan lulus di MAN 1 Kend­ari wajib melakukan pendaf­taran ulang, dibuka mulai tanggal 24 sampai 29 Mei 2021 mendatang. Jika peser­ta tidak melakukan pendaf­taran ulang akan dinyatakan gugur. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top