Konawe Utara

Harga Sembako di Konut Mulai Melonjak : Cabai Dari Rp 20 Ribu, Kini Rp 70 Ribu

KENDARINEWS.COM — Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Konawe Utara (Konut) mulai mengalami kenaikan. Terutama cabai rawit yang melonjak signifikan. Dari awalnya harga Rp 20 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp 70 ribu pada satuan berat tersebut. Itu berdasarkan hasil pemantauan harga dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut pada sejumlah pasar tradisional di Bumi Oheo.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut, Arifin Tomawa

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut, Arifin Tomawa, menuturkan, dari hasil sidak pihaknya, kebutuhan Sembako masih dalam kategori normal. Akan tetap salah satu kebutuhan bumbu dapur mengalami lonjakan, yakni cabai rawit.”Cabai rawit dari harga Rp 20 ribu naik menjadi Rp 70 ribu, sementara yang lain, seperti beras, telur, bawang dan lain sebagainya masih normal,” ujar mantan Asisten I Pemkab Konut itu, Rabu (28/4).

Kenaikan cabai rawit disebabkan tingginya permintaan konsumen di pasaran yang tidak berbanding lurus dengan ketersediaan. Sidak di pasar akan terus dilakukan pihak Disperindag Konut hingga menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Tentunya, Disperindag juga berkoordinasi dengan instansi lainnya, seperti Polres Konut untuk memantau penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19. “Untuk mengantisipasi lonjakan harga, kemungkinan Disperindag Konut akan menggelar pasar murah pada beberapa lokasi,” pungkas Arifin Tomawa. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top