Ekonomi & Bisnis

Harga Mobil Toyota Turun Hingga Rp 62 Jutaan

KENDARINEWS.COM– Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru resmi diberlakukan sejak 1 Maret 2021. Kebijakan ini membuat harga mobil turun hingga puluhan juta rupiah.

Branch Manager Kalla Toyota Kendari, Abdul Wahab Ramli mengungkapkan, penurunan harga mobil Toyota ada dikisaran Avanza Rp 14 jutaan, Rush Rp 18 jutaan, Yaris Rp 20 jutaan, Sienta Rp 22 jutaan, dan Vios Rp 62 jutaan.

“Terkait detail nilai insentif setiap tipe kendaraan Toyota, bisa cek langsung ke delaer resmi Kalla Toyota. Untuk wilayah Sulawesi Tenggara ada di Kota Kendari, Baubau, dan Kabupaten Kolaka,” ujar Abdul Wahab dana Press Conference Kalla Toyota di Kendari, Senin (8/3).

Dijelaskan, nilai PPnBM Avanza, Rush, Yaris, dan Sienta sekitar 10 persen dari harga masing-masing kendaraan, sedangkan Vios sebesar 30 persen. Sehingga, pemberlakuan PPnBM 0 persen, mempengaruhi harga kelima mobil tersebut secara signifikan. Mekanisme penghitungan nilai PPnBM tidak menggunakan harga on the road yang berlaku di Cabang Toyota, melainkan menggunakan harga dasar acuan manufacture/ATPM. Selanjutnya, pemotongan insentif PPnBM mengurangi harga on the road yang berlaku di seluruh Cabang Kalla Toyota. Adapun Agya dan Calya, tidak termasuk dalam relaksasi ini karena telah disubsidi oleh pemerintah.

“Kendaraaan Agya dan Calya adalah kendaraan LCGC (Low Cost Green Car). PPnBM LCGC sudah 0 persen sejak diperkenalkan pertama kali,” jelas Abdul Wahab.

Di kesempatan yang sama, Miftah Farid Sah Putra selaku Marketing Manager Kalla Toyota mengatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memiliki kendaraan Toyota. Pasalnya, pemerintah membagi kebijakan subsidi PPnBM sepanjang tahun 2021 dalam tiga tahap, yaitu subsidi 100 persen masa pajak Maret-Mei, subsidi 50 persen masa pajak Juni-Agustus, dan subsidi 25 persen masa pajak September-Desember.

“Sejak pemberlakuan insentif PPnBM, SPK meningkat di atas 50 persen. Karena permintaan yang tinggi dan stok terbatas, maka kami sarankan agar segera melakukan pembelian unit Toyota. Mumpung mendekati momen lebaran,” ujar Miftah.

Ia menambahkan, Kalla Toyota juga menghadirkan program bertajuk “PPnBM 0% Saatnya Beli Toyota”. Angsuran yang ditawarkan mulai dari Rp 2 jutaan dan special rate mulai 1,99 persen. Kalla Toyota juga memberikan perlindungan berupa free asuransi selama setahun serta paket perawatan kendaraan berupa free jasa dan part hingga 50.000 km.

Pelanggan setia Kalla Toyota di Sultra juga berkesempatan mendapatkan free compliment Covid-19, free welcome pack, aksesoris, free voucher body paint/coating, hingga program trade-in dengan subsidi jutaan rupiah. Ada pula program khusus tipe Agya dan Calya, yaitu “Bah-Agya Bersama Calya-N” yang juga menawarkan angsuran mulai Rp 2 jutaan dan special rate mulai 1,99 persen serta masih banyak keuntungan lainnya.

“Kami menawarkan program terbaik ini bagi pelanggan setia Kalla Toyota. Tak hanya program, kami juga menyiapkan lucky draw dengan hadiah grand prize berupa 1 unit Toyota Voxy, 1 unit Toyota Calya, hingga ratusan iphone 12 mini bagi pelanggan yang beruntung,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top