Hanura Bidik 6 Kursi DPRD Muna di 2024

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Muna mulai menatap Pemilu 2024 mendatang. Lima kursi milik Hanura di Parlemen Muna dan menempati pucuk pimpinan DPRD. Takhta itu ditargetkan tetap dipertahankan melalui Pilcaleg 2024 mendatang. Ketua DPC Hanura Muna La Saemuna mengatakan, perhelatan pemilu 2024 akan tersaji seru. Karena terdapat tiga agenda pemilihan dalam satu tahun. Yaitu pilpres, pileg dan pilkada.

Ini merupakan momentum yang akan menguras banyak energi dan pikiran. Maka persiapan menuju ke sana harus dilakukan mulai saat ini. “Sebagai partai pemenang, Hanura optimis bisa mempertahankan kejayaan 5 kursi. Di pemilu 2024 kami menargetkan bertambah jadi 6 kursi. Karena saat ini ada enam daerah pemilihan,” kata La Saemuna kepada Kendari Pos, Selasa (6/7). Menurut Ketua DPRD Muna itu, target tersebut sangat rasional. Melalui strategi canggih, dan terukur. Di satu sisi didukung konsolidasi internal yang terus berjalan. Perekrutan calon anggota legislatif yang kredibel, yang siap bertarung di semua tingkatan. “Kami punya basis massa yang kuat. Ditambah kekuatan kader militan yang terbukti bekerja di lapangan dan selalu menuai keberhasilan,” jelasnya.

La Saemuna

Ia meminta legislator asal Hanura di DPRD Muna agar konsisten bekerja untuk rakyat. Hadir dalam suka maupun duka. Mengentaskan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, sebagai bentuk Hanura kukuh tanpa pamrih hadir membersamai rakyat dalam kondisi apapun. “Instruksi tersebut juga berlaku bagi semua kader Hanura. Mulai tingkat DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting. Karena kekuatan Hanura lahir dari dorongan besar masyarakat. Kepercayaan tersebut adalah amanah yang harus dibalas dengan tanggungjawab dengan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ujar La Saemuna.

Selain itu, kata dia, pembenahan struktur partai dari hulu hingga hilir terus dioptimalkan. Memastikan seluruh komposisi partai terisi dengan baik. Termasuk secara berkala memberikan motivasi kepada kader agar militansi bekerja di lapangan tak memudar. “Strategi tersebut untuk menghidupkan mesin partai. Sehingga saat bekerja di lapangan, semangat juang merealisasikan misi maupun program partai konsisten membara dan terawat,” tandasnya. (ali/b).

Tinggalkan Balasan