Politik

Haliana Janji Majukan Perikanan Wakatobi

KENDARINEWS.COM — Potensi perikanan Wakatobi belum digarap maksimal. Sektor ini akan dimanfaatkan Haliana untuk membangun ekonomi daerah bila diberi amanah memimpin Wakatobi. Ia menggandeng Ilmiati Daud melawan petahana Arhawi di Pilkada Wakatobi.

Calon Bupati Wakatobi Haliana bakal memprioritaskan pengembangan perikanan demi menggenjot perekonomian. Hal tersebut ia selalu sampaikan kepada masyarakat dan pendukungnya setiap berkampanye.

Calon Bupati Wakatobi Haliana (kanan) dan Calon Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud (kiri) saat melakukan kampanye.

“Pengembangan perikanan budidaya ini menjadi prioritas bagi kami, seiring dengan adanya potensi perikanan yang dimiliki oleh masing-masing wilayah, baik itu perikanan budididaya maupun tangkap. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan perekonomian yang berbasis kerakyatan,” kata Haliana kepada Kendari Pos, Selasa (3/11).

Potensi perikanan Wakatobi, sambung Haliana, sangat luar biasa. Itu harus dieksplorasi dengan baik agar bisa dimanfaatkan secara optimal. Termasuk penyediaan pasar, untuk mengakomodir hasil kerja masyarakat. Sehingga nantinya para nelayan, bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi.

“Ini menjadi tanggung jawab kami kedepan, tentunya pasar investasi harus tercipta dan itu akan kami lakukan jika terpilih. Sebab tanpa adanya investasi dalam sektor perikanan, tentunya ini akan melemahkan potensi ekonomi bagi daerah terutama bagi masyarakat, target kami nanti tidak lagi ada keluhan bagi masyararakat nelayan yang ada di Wakatobi” terangnya.

Calon Wakil Bulati Wakatobi Ilmiati Daud mengatakan, pengembangan potensi perikanan merupakan sebuah tekad yang bulat, yang muaranya nanti untuk menstimulus perekonomian daerah. Terdapat beberapa kecamatan yang memiliki potensi besar, sehingga pihaknya bertekad memajukan sektor perikanan sebagai bentuk kontribusi mengisi pembangunan.

“Seluruh potensi perikanan yang ada di Wakatobi akan kami kembangkan.Tentunya investor harus didatangkan. Sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan kesejahteraan ekonomi bagi nelayan dan masyarakat,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top