Politik

Haliana-Ilmiati Tawarkan Pengembangan Pariwisata

KENDARINEWS.COM — Duet Haliana-Ilmiati Daud bergerilya mencari pendukung di Pilkada Wakatobi. Calon Bupati Wakatobi Haliana menawarkan program pengembangan pariwisata guna memikat masyarakat. Sebab potensi pariwisata Wakatobi sangat potensial untuk menjadi salah satu pendongkrak ekonomi daerah.

Calon Bupati Wakatobi Haliana (kiri) dan Calon Wabup Wakatobi Ilmiati (kanan)

Wakatobi memiliki keindahan wisata bawah laut, pantai, peninggalan sejarah, hingga seni budaya. Kekayaan wisata bawah laut; 820 jenis karang yang ada di dunia, 750 jenis karang atau 90 persen ada di wakatobi. Haliana mengatakan potensi ini sangat luar biasa besarnya jika terus dipromosikan kepada dunia untuk menarik wisatawan, secara otomatis nanti akan menunjang pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain itu, Haliana, menyebut Wakatobi juga sebagai salah satu tempat penyelemanan kelas dunia dengan sebutan “world class diving site”. Juga terdapat suku bajo yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di atas laut. Keunikan adat budaya Wakatobi akan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Wakatobi Imiati Daud menerangkan gagasan membangkitkan pariwisata sangat relevan dengan keadaan masyarakat. Mereka sangat antusias dan memberi support atas ide tersebut. Karena masyarakat sangat paham, bahwa pariwisata Wakatobi akan sangat memberikan dampak perekonomian yang fantastis jika serius dan konsisten dikembangkan. (ags/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top