Metro Kendari

Hado Hasina: Setiap 1 Jam, 3 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan

KENDARINEWS.COM — Fenomena kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Indonesia menjadi salah satu pembunuh yang sangat mengerikan. Dalam satu jam terdapat tiga orang yang meninggal akibat lakalantas. Karena itu, upaya penekanan jumlah kecelakaan sangat penting.

Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) 2020 adalah sarana menggaungkan keselamatan bagi setiap pengendara. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina

Ia menjelaskan, tema yang diusung dalam PNKJ 2020 yakni sayangi nyawa san suarakan keselamatan jalan sangat tepat. Ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar berhati-hati, dan yang paling utama mematuhi regulasi rambu-rambu lalulintas.

“Semoga melalui kegiatan PNKJ 2020 ini, dapat menstimulus pemahaman masyarakat agar meningkatkan kepatuhan dalam berkendara,”kata Hado Hasina dalam kegiatan webinar PNKJ 2020, bertempat di halaman Claro Hotel Kendari, Minggu (20/9).

Disisi lain, kata dia, rata-rata korban yang meninggal dunia akibat lakalantas yaitu para millenial. Ini sangat berbahaya jika tidak ada upaya penekanan cepat. Generasi bangsa berada dalam ancaman jika terus di biarkan.

“Makanya sangat benar-benar urgen penanaman edukasi keselamatan jalan. Dan kita berharap sosialisasi ini, terus berjalan dilakukan setiap hari. Sehingga korban jiwa bisa diminimalisir hingga tidak ada sama sekali. Itu harapan dan tujuan kita semua,”tandasnya. (Ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top