Bombana

Hadirkan Layanan Prima, Tafdil Bentuk Mall Pelayanan Publik

KENDARINEWS.COM — Duet pasangan Bupati Bombana, H Tafdil dan wakilnya, Johan Salim seakan tak pernah berhenti berinovasi. Di bawah kendalinya, Pemkab Bombana terus melahirkan berbagai karya. Kali ini, mereka kembali menghadirkan sistem layanan prima yang diberinama Mall Pelayanan Publik (MPP). Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan MPP ini merupakan bentuk konkret dari keseriusan pemerintah untuk menghadirkan pelayanan publik yang mudah, cepat, aman terjangkau dan nyaman yang berada di satu tempat.

“Alhamdulillah, kami ingin menjawab aspirasi masyarakat yang kerap mengeluhkan pelayanan pemerintah yang berbelit-berbelit dikarenakan berada di beberapa gedung yang jaraknya tidak saling berdekatan. Maka dengan diresmikanya MPP, pelayanan bisa diakses masyarakat lebih mudah lagi,” ujar Bupati dua periode saat acara Soft Opening MPP, Rabu (11/11).

Di MPP kata dia, seluruh pelayanan pemerintah hingga non pemerintahan bisa dilakukan. Langkah ini sebagai wujud dari keikut sertaan Pemkab Bombana dalam gerbong reformasi birokrasi yang antikorupsi dan membangun pemerintahan yang bersih dan transparan. “MPP ini baru satu-satunya di Sultra Sehingga harus di jaga keberadaanya dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. Pemkab Bombana kata dia, ingin memberikan kemudahan-kemudahan terkait pelayanan terhadap masyarakat yang serba cepat. Keberadaan MPP ini diharapkan, selain memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik, juga dapat mendukung kemudahan berusaha di sektor ekonomi.

“Dengan adanya MPP, masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bombana diberikan kemudahan dalam mengurus perizinan. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke instansi-instansi untuk melakukan pengurusan. Sebab, keberadaan MPP diharapkan seluruh pelayanan menjadi ringkas, cepat, terjangkau, aman dan nyaman. Sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. (b/adv/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top