Kolaka

Hadiri Muscab HIPMI, Asisten III Sekab Kolaka : Jangan Ada Sekat Antara Penguasa dengan Pengusaha

KENDARINEWS.COM — Pengusaha mempunyai peran yang besar dalam memajukan ekonomi pada suatu daerah. Agar lebih maksimal, maka para pengusaha harus membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah. “Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah harus dilakukan. Jangan ada sekat antara penguasa dengan pengusaha,” pesan Asisten III Setkab Kolaka, Wardi saat mewakili Bupati, H. Ahmad Safei membawakan sambutan pada musyawarah cabang (Muscab) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten, Senin (15/3).

Dalam kesempatan tersebut, Wardi juga mengajak para pengusaha muda yang ada di Bumi Mekongga untuk membangkitkan ekonomi, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM) di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, tingkat kesejahteraan warga tidak mengalami penurunan pasca wabah corona. “Sejauh ini apa yang telah dilakukan HIPMI sudah baik dalam berkolabirasi dengan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi warga sudah cukup baik. Tapi itu masih harus ditingkatkan lagi. Apalagi ini masih suasana pandemi Covid-19,” tutur Wardi.

Dalam Muscab tersebut, Suharto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Kolaka masa bakti tahun 2021-2024. Suharto berjanji, akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga. “Saat ini kami fokus mendata pengusaha muda atau pelaku UMKM dan mengembangkan usaha anggota HIPMI Kolaka. Ke depan, kami akan melakukan pelatihan-pelatihan kepada pelaku usaha dengan melibatkan perusahaan besar termasuk perusahaan pertambangan dan perbankan,” janjinya. Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top