HEADLINE NEWS

Hadiri Malam Anugerah Kendari Pos Awards 2020, Nur Endang Abas : Setiap Hari Ada yang Kurang Kalau Kita Tidak Baca Kendari Pos

KENDARINEWS.CO.ID– Malam penganugerahan Kendari Pos Awards 2020 yang digelar di Gedung Graha Pena Kendari Pos (31/10). Acara ini dirangkaikan dengan malam ramah tamah bersama para tokoh, birokrasi, pengusaha, politisi hingga korporasi.

Acara yang dimulai pukul 19.00 Wita, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Tamu undangan diwajibkan menggunakan masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Acara dibuka dengan tarian penyambutan (Tari Lariangi) khas Sultra, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Komisaris Kendari Pos, Muhammad Ridwan Arif serta sambutan dari Gubernur Sultra yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi Sultra Hj. Nur Endang Abbas.

Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin.

Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan, malam penganugerahan Kendari Pos Award merupakan yang ketujuh kalinya digelar dan sebuah cara bagi perusahaan media massa menghargai kontribusi pembangunan para tokoh di daerah Sultra.

Penghargaan tersebut diharapkan menjadi spirit bagi para tokoh penerima award untuk terus berinovasi dalam
membangun daerah serta menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Sultra untuk memacu kreativitas dan inovasi dalam berkarya pada bidang yang digeluti.

“Mereka yang menerima Kendari Pos Award tentunya memiliki prestasi yang luar biasa. Ada indikator yang menjadi acuan dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Tentunya, indikator yang ditetapkan sesuai dengan sudut pandang media massa,” kata Irwan Zainuddin.

Komisaris Kendari Pos, Muhamad Ridwan Arif.

Dikesempatan yang sama, Komisaris Utama Kendari Pos, Muhammad Ridwan Arif mengatakan media diera saat ini dijadikan sumber informasi dan pengetahuan. Selain itu, media juga harus mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat. Oleh karenanya dia menekankan kepada wartawan untuk menulis berita bisa menjadi pengetahuan bagi pembaca dan bisa menciptakan trust. “Dengan Trust tersebut maka terciptalah Awards ini. Pembaca bisa percaya Kendari Pos dan terlibat dalam acara ini. Saya ucapkan selamat kepada penerima awards. Semoga melalui acara ini, bisa menjadi spirit membangun daerah,” kata Muhammad Ridwan Arif.

Sekda Prov Sultra, Hj Nur Endang Abas

Sementara itu, Sekprov Sultra, Hj. Nur Endang Abbas mengapresiasi pelaksanaan malam penaganugerahan Kendari Pos Awards 2020. Menurutnya, penghargaan ini sangat positif kepada para kepala daerah dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinilai memiliki inovasi yang baik dalam menjalankan kerja-kerja pemerintahan. “Saya patut bangga, kepada para OPD saya yang menerima reward. Berarti selama ini mereka bekerja, dan terus bekerja demi kemajuan daerah. Sebab reward bukan hanya sekadar penghargaan semata. Tetapi penilaian baik akan potensi kita,” terangnya.

Wanita berhijab ini pun mengucapkan selamat kepada para pimpinan OPD dan kepala daerah penerima Kendari Pos Award 2020. Ia juga memberikan apresiasi kepada Kendari Pos yang sudah kali menggelar award. “Saya ingin sampaikan saya punya cerita soal Kendari Pos. Nama saya pernah dibesarkan oleh Kendari Pos saat menjabat Ketua KNPI. Dari dulu hingga sekarang belum lengkap atau ada yang kurang kalau kita tidak baca Kendari Pos,” kata Endang.

Ia menambahkan, hal wajar jika Kendari Pos memberi reward bagi mereka yang memiliki inovasi dan berkinerja baik. “Langkah ini saya rasa sangat baik untuk kedepannya, apalagi dengan reward yang diterima para kepala daerah dan kepala OPD dapat menjadi motivasi untuk memberi sumbangsih lebih baik lagi untuk daerah,” ujar Nur Endang Abbas. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top