Ekonomi & Bisnis

Hadir di Kendari Pos Channel, Rahmad Ladae : Market Share Suzuki Tetap Tumbuh di Masa Pandemi

KENDARINEWS.COM — Meski sempat terdampak oleh pandemi COVID-19 yang masih terjadi di seluruh Indonesia, Suzuki mendapatkan kabar yang baik dari sektor penjualan mobil mereka. Ini dikarenakan, market share (pangsa pasar) penjualan mobil Suzuki di Indonesia pada massa pandemi COVID-19 tetap naik.

Hal ini diungkapkan Head Promotion Suzuki Megahputra Kendari, Rahmad Ladae, di kanal youtube Kendari Pos Channel didampingi Ketua Ignity Chapter Southeast Celebes, Muhdar. Dipandu oleh Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa, Kamis (25/2).

Suasana diskusi di Kendari Pos Channel

Rahmad Ladae mengatakan, pandemi Covid-19 memang sempat meresahkan dunia bisnis. Bukan hanya bidang otomotif saja, hampir seluruh bidang usaha sempat kocar kacir dibuatnya. Makanya semua dituntut kreatif. Beradaptasi memanfaatkan segala platform agar bisa survive.

“Mau tidak mau kita harus terus beradaptasi dengan perubahan. Dan kami berhasil, sekalipun sempat mengalami penurunan, namun PT Megah Putra Kendari sampai hari ini masih aman. Suzuki memiliki market yang cukup baik didukung dengan strategi pemasaran yang kreatif,” ungkapnya.

Kata Rahmat, selain mengembangkan bisnis melalui layanan 3S (service, sales, sparepart). Pihaknya juga mendukung hadirnya komunitas yang membawa brand Suzuki. Salah satunya Ignity Chapter South East Celebes. “Komunitas ini lahir dari pecinta mobil Suzuki Ignis. Hadirnya komunitas ini melengkapi komunitas yang ada sebelumnya, seperti komunitas mobil Baleno dan Ertiga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ignity Chapter South East Celebes, Muhdar mengatakan, komunitas ini menjadi wadah silaturahmi dan tempat bertukar pengetahuan antara sesama pengguna Ignis dan kini telah beranggotakan kurang lebih 20 orang. “Semuanya dari latar belakang sosial yang berbeda, namun saat di komunitas berbaur menjadi satu,” ujarnya.

Ia mengajak para pengguna Suzuki Ignis di wilayah Sulawesi Tenggara bergabung dengan Ignity agar bisa mendapatkan beragam manfaat sebagai anggota. Diantaranya menambah jaringan pertemanan, sharing informasi mengenai kendaraan Suzuki Ignis, dan terlibat dalam aksi sosial yang dilakukan komunitas.

“Dengan berkomunitas kita tidak hanya mencari identitas, tapi didalamnya ada teman dan kekeluargaan. Komunitas menjadi rumah, tempat sharing dan membangun solidaritas. Jika ada masalah saat di luar kota bisa meminta bantuan dari chapter di wilayah tersebut. Dan Masih banyak lagi manfaat yang diperoleh,” ungkapnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top