Ekonomi & Bisnis

Hadir dengan Layanan Terbaik, Layanan Tri Alternatif Baru Provider di Sultra

KENDARINEWS.COM — Demi memuluskan langkah menggarap pangsa pasar yang lebih besar, Operator Seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri), secara resmi menggelar launching layanan Tri di Sultra, khususnya area Kendari, Konsel dan Konawe. Kegiatan tersebut dibungkus dalam acara Retailer Gathering di Swiss Belhotel Kendari, Jumat (26/2) malam. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para retailer Tri yang dikenal dengan sebutan “Sahabat Satria”.

“Sebenarnya Tri masuk di Sultra khususnya di tiga daerah tersebut sejak Maret 2020 kemarin. Namun karena pandemi, acara launchingnya sempat tertunda. Baru terlaksana hari ini,” kata Regional Sales Head Sulawesi, Rusdi Mardan, Jumat (26/2).

Dirinya mengungkapkan, Tri bukan operator seluler pertama yang hadir di Indonesia khususnya Sultra. Tapi pihaknya yakin, Tri menjadi pilihan terbaik bagi kebutuhan masyarakat. Ia mengklaim, Tri salah satu operator seluler yang banyak di sukai oleh berbagai kalangan. Banyak kelebihan yang dimiliki. Provider ini sering sekali memberikan promo untuk paket internet3, paket telfon dan paket sms. Kecepatan jaringannya pun sudah mendukung 4G LTE

“Jadi sudah dapat dipastikan bahwa tidak ada masalah saat berselancar di dunia maya jika menggunakan kartu ini,” ujarnya. Ia menjelaskan, kelebihan pertama yang dimiliki, masa aktif paket internetnya yang panjang, untuk masa aktif tersebut diberi nama AON atau Always On. Selain masa aktif internetnya yang cukup panjang, masa aktif kartu three juga bisa dibilang sama panjangnya. Lalu kecepatan Internet cukup stabil, bisa bersaing dengan operator lain. Menurutnya, jaringan Tri semakin luas dan semakin kuat.

“Dari sisi produk kompetitif, harga terjangkau, dan kualitas layanan tidak kalah dari pesaing. Kami berharap bisa mendapatkan pelanggan-pelanggan baru khususnya di Kota Kendari, Konsel dan Konawe. Kami masih akan terus expand ke kota dan kabupaten lainnya di Sultra,” katanya. “Kami akan terus menyediakan layanan maksimal kepada para pelanggan,” menutup percakapan.

Hal senada diungkapkan Branch Marketing Sulawesi, Yaser Arafat. Ia menyebutkan Tri telah mempekerjakan sekira 300.000 karyawan di Indonesia. Jaringan Tri sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk Sulawesi, provider yang berbasis di Hongkong tersebut telah merambah wilayah Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Sulaweei Tenggara dan dalam waktu dekat akan berekspansi ke Sulawesi Tengah.

“Dari sisi network, jaringan Tri sangat siap. Satu Base Transceiver Station (BTS) bisa melayani hingga 1.000 pelanggan. Di Kota Kendari, network coverage Tri sudah mencakup hampir semua kecamatan. Tri akan terus menambah BTS agar bisa menjangkau lebih banyak pelanggan,” tuturnya.

Ia menambahkan, mayoritas atau sekitar 95 persen pengguna Tri berasal dari kalangan anak muda. Kondisi ini sejalan dengan komitmen Tri untuk mendukung anak muda dalam mewujudkan ide-idenya. “Tri berorientasi pada gaya hidup digital. Semua pengelolaan layanan, baik untuk pengguna maupun retailer dilakukan melalui perangkat digital. Model bisnis Tri berorientasi untuk maju bersama retailer,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top