Kolaka Timur

Habiskan Rp 8,5 Miliar, Masjid Jabal Nur Koltim Tuntas 2022

KENDARINEWS.COM — Pekerjaan Masjid Jabal Nur di Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim) diestimasi menghabiskan anggaran hingga Rp 8,5 miliar. Sesuai perencanaan aset Pemkab Koltim, pembangunan rumah ibadah tersebut dikerjakan dalam empat tahap sampai finising yang ditargetkan tuntas pada tahun 2022 mendatang.

Kabag Kesra pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Koltim, Ayi Wahyudin, menuturkan, pembangunan Masjid Jabal Nur Rate-Rate mulai dibangun dan saat ini memasuki ketiga tahap. “Tahap satu habiskan Rp 1,5 miliar untuk pembelian rangka baja dan perencanaan. Tahap kedua Rp 1,8 miliar untuk pengadaan kubah serta rangka baja atas. Rp 2 miliar masuk tahap tiga untuk pengerjaan lantai kasar, dinding, tangga dan tahap empat finising,” rinci Ayi Wahyudin.

Ia menyampaikan, tahap ketiga akan segera dikerjakan jika sudah ditender dan ada pemenang rekanan. “Kalau tahun 2021 dianggarkan lagi Rp 2.045.000.000 dari APBD Pemkab Koltim. Insya Allah tahun ini bisa digunakan salat tarawih dan ibadah lima waktu,” kata Ayi. Ia menambahkan, setiap tahap penganggaran, kontrak pekerjaan berbeda-beda. “Alhamdulillah tanah tempat berdirinya masjid raya tersebut telah dihibahkan dari pengurus pada Pemkab Koltim. Makanya dibangun menggunakan APBD. Kalau sudah selesai dibangun, menjadi aset daerah,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top