HEADLINE NEWS

Habiskan Dana Rp 6 Miliar, Gedung Covid Center Pemkot Dilengkapi Lab, IGD dan 40 Tempat Tidur

KENDARINEWS.COM –Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya menanggulangi masalah Pandemi Covid-19. Salah satunya mengenjot pembangunan gedung Covid Center di areal Rumah Sakit (RS) Kota Kendari.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, ME, menuturkan dalam mengatasi masalah wabah seperti corona dibutuhkan kerja keras serta koordinasi baik antara semua elemen, baik itu pemerintah maupun masyarakat.

“Kami dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari, akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi, karena masalah ini kita tidak bisa atasi sendiri. Apalagi memang fasilitas yang kita miliki itu sudah sangat terbatas,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Walikota, pembangunan Covid Center dengan anggaran Rp 6 miliar diupayakan rampung Oktober dan diharapkan bisa memberikan dampak besar. Sebab gedung ini dilengkapi fasilitas memadai, terutama kelengkapan alat untuk penanganan Covid-19, “Ada 40 tempat tidur, lengkap dengan Lab dan IGD, serta sarana dan prasarana pendukung perawatan pasien Covid-19,” ujarnya.

Sulkarnain berharap pasien Covid-19 tidak bertambah lagi. Ia pun mengimbau masyatakat disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Sehingga wabah ini bisa segera berakhir,” Pungkasnya (Ilwanto)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top