H. Lukman Abunawas Dilantik Jadi Ketua IPHI Sultra Periode 2021 – 2026

KENDARINEWS.COM– Wakil Gubernur Sultra, H.Lukman Abunawas mendapat amanah baru. Kemarin, ia dilantik menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021 -2026.

“Alhamdulillah semalam saya dilantik, diserahi tugas lagi dan amanah dari pengurus pusat ketua umum ikatan persaudaraan haji Indonesia yang hadir Bapak Sekjen Dr H Aburiza Siregar melantik saya sebagai ketua dan pengurus-pengurus, dewan penasehat, dewan pembina, ketua, wakil ketua, sektretaris dan biro-biro,” kata Lukman Abunawas melalui keterangan persnya.

Wakil Gubernur Sultra ini menambahkan, IPHI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mempunyai misi jadilah seorang haji yang mabrur sepanjang hayat.

H.Lukman Abunawas saat dilantik menjadi Ketua IPHI Sultra bersama pengurus.

“Sepanjang kita hidup mari kita amalkan, baktikan semua apa yang kita miliki bagi seorang haji dan iman dan takwa. Dan kedua organisasi kemasyarakat ini punya pontesi untuk kemaslahatan umat maka kami juga punya program bagaimana kita selalu beramal soleh secara individu, pribadi dan beramal secara sosial kemasyarakatan,” ucapnya.

Dia bilang, dirinya mengemban amanah sebagai ketua IPHI Sultra selama lima tahun. Dan kata dia berdasarkan hasil raker pihaknya akan membentuk pengurus-pengurus daerah IPHI yang tersebar di 17 kabupaten kota di Sultra.

“Karena data yang ada baru kota kendari dan kabupaten kolaka yang sudah terbentuk. Insya Allah tugas pertama kami untuk program jangka pendek membetuk pengurus daerah. Kemudian jangka menengah kita juga akan mengusahkan karena banyaknya calon-calon haji kita dan jamaah umrah kita akan wadahi, kita akan bentuk yayasan khsusus untuk bimbingan haji dan umrah dari pengurus wilayah IPHI,” ungkapnya. (rls/kn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *