Edukasi

Guru Asal Konut Jadi Moderator Webinar Internasional

Monovatra Predy Rezky Majenuddin, M.Pd

KENDARINEWS.COM- Sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki tenaga pendidik di Konawe Utara cukup mumpuni. Salah satunya adalah Monovatra Predy Rezky Majenuddin, M.Pd yang didaulat menjadi moderator dalam webinar internasional, yang diinisiasi Forum STIKP Singkawang dan Forum guru IPS Indonesia (FOGIPSI).

Tema pendidikan dalam webinar itu, mengusung inovasi pembelajaran diera merdeka belajar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 76.

Tenaga pendidik asal SMPN 2 Oheo itu sukses memandu acara webinar kurang lebih 3 jam bersama host, Jaka Samudra, S. Ars. DVM. Pembicara dan narasumber dalam webinar itu merupakan guru-guru terbaik dunia yang mendapatkan teacher prize global dari berbagai negara.

Kemampuan bahasa asing yang dimiliki guru asal Bumi Oheo tersebut mampu memainkan perannya dalam memandu acara yang dikuti narasumber asal negri ginseng, Korea Selatan, Mr. Yun Jheongyun. Kemudian Mr. Armando Persico asal Italia, Mrs. Ania Tomzac asal Polandia.

Sedangkan narasumber dari dalam negeri, DR. Eni Kuswati, M.Pd, dari narasumber nasional sekolah penggerak, DR. Elisa Ika Yaliawati, M.Pd dari akademi kepolisian (AKPOL) dan DR. Ima Widiyamah dari internasional mentor dejavato

“Peserta virtual mencapai 300 an dari berbagai latarbelakang mulai dari guru hingga pemerhati pendidikan se Indonesia,”kata Monovatra Predy Rezky Majenudin.

Webinar internasional itu bertujuan meningkatkan sumberdaya manusia pendidikan dan menerapkan literasi digital secara optimal melalui prinsip-prinsip manajemen yang tepat serta inovasi pendidikan yang berkelanjutan.

“Dalam webinar itu menyimpulkan, inovasi akan bisa dilakukan ketika prinsip manajemen benar-benar diterapkan didalam proses pembelajaran dan bagaimana kita optimalkan literasi digital dengan tepat,”pungkas kandidat doktor itu. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top