Metro Kendari

Gubernur Apresiasi Pasar Murah KADIN Sultra, Ali Mazi : Mantap, Agenda Ini Luar Biasa

KENDARINEWS.COM — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Sultra menggelar pasar murah. Pasar murah ini berlangsung di halaman Kantor Kadin Sultra di Jalan Brigjen M. Yoenoes mulai 4 Mei hingga 9 Mei 2021. Acara ini pun dihadiri langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi bersama istri Agista Ariany. Orang nomor satu di Sultra tersebut bahkan mengunjungi satu persatu stand distributor untuk melihat langsung dagangan yang dijual. “Mantap ya Kadin. Wow, ini sangat luar biasa, pemprov mengapresiasi agenda ini,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam menstabilkan harga atau menekan laju inflasi jelang lebaran Idul Fitri. Pasar murah itu sebagai kontribusi Kadin Sultra dalam pemulihan ekonomi daerah. “Ini agenda pertama Kadin Sultra sejak kepengurusan baru,” ujar Anton Timbang di kantor Kadin Sultra, Selasa (4/5).

Ia menyebut, kegiatan itu juga sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sultra. Dalam pasar murah tersebut, Kadin Sultra menggandeng sejumlah pelaku UMKM dengan beragam produk yang dijual. Komoditas yang tersedia antara lain bawang merah, bawang putih, telur, beras, terigu, minyak goreng, aneka kue kering, dan produk olahan lainnya. “Komoditas yang kami sediakan cukup banyak dan tanpa batas hingga penutupan pasar murah. Di sini harga yang ditawarkan pun lebih murah. Misalnya, bawang putih hanya Rp 23.000 per kg, bawang merah Rp 19.000 per kg, gula pasir Rp 12.500 per kg, beras ukuran 10 kg hanya Rp 90.000,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Hj Sitti Saleha mengapresiasi Kadin Sultra yang menggelar pasar murah. Pasalnya, dengan adanya pasar murah dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Langkah ini juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Tentunya ini memberikan dampak positif terhadap pelaku UMKM kita dalam memasarkan produk mereka jelang lebaran idul Fitri. Semoga Kadin Sultra dan Pemprov Sultra terus bersinergi,” pungkas Sitti Saleha.

Untuk diketahui, dalam acara pasar murah ini, Kadin Sultra membuka 10 stand yang diisi oleh unsur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Konawe Selatan, HIPMI Kolaka Timur, ADB Bawang, UD Sentral, Forum UKM Sultra, Badan Urusan Logistik (Bulog), dan lainnya. Selama kegiatan pasar murah ramadan, Kadin Sultra akan memberikan 250 voucher belanja gratis bagi masyarakat setiap hari. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top