Politik

Golkar siap Tarung Elegan di Pilkada

KENDARINEWS.COM — Golkar all out memenangkan jagoannya pada Pilkada tujuh kabupaten di Sultra. Soliditas kader “Beringin” terus dimantapkan. Dengan begitu mesin partai bisa bekerja maksimal untuk memenangkan kandidat usungan Golkar.

Ketua DPD I Golkar Sultra, Sultra Herry Asiku (duduk, tiga kanan) bersama kader dan pengurus Golkar Sultra usai mengikuti Rakornis Bappilu dan BSN Golkar, kemarin (25/9).

Ketua DPD I Golkar Sultra, H. Herry Asiku optimis partainya akan menjadi pemenang Pilkada 2020. Lembaganya telah meramu strategi untuk membangun kekuatan besar. Namun ia tak mau mengungkap langkah yang ditempuh Golkar untuk memenangkan laga Pilkada.

“Kepada seluruh anggota Golkar, tegaslah memenangkan setiap calon yang diusung oleh partai. Dan, terpenting seluruh pengurus serta kader Golkar di Sultra, harus kompak berjuang dalam Pilkada,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sultra itu usai Rakornis Bappilu dan BSN Golkar, kemarin (25/9).

Dari tujuh kabupaten Pilkada itu, ia target 90 persen kemenangan. Apalagi Golkar mengusung kader-kader terbaik yang dimiliki. Herry berharap kader yang diusung menjadi calon kepala daerah bekerja maksimal, manfaatkan semua instrumen yang disediakan. “Karena kondisi di tengah pandemi Covid-19, tentunya tetap dalam ruang ruang yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” ujar dia.

Ia mengatakan figur usungan Golkar mayaroitas petahana. Jadi, kata dia, mereka mesti menyampaikan program – program yang terbaik untuk masyarakat. Manfaatkan waktu tiga bulan ini, untuk sosialisasi, berilah informasi, dengan cara yang baik tentunya. “Kita tunjukkan pertarungan yang elegan, junjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” imbuhnya.

Di tengah pandemi, pihaknya memaksimalkan penggunaan media, baik itu media sosial, media cetak, dan media lainnya. Prinsipnya sesuai aturan, terutamanya wajib memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kampanye. “Media sosial cukup berperan sebagai alat kampanye. Tetapi tatap muka juga terus dilakukan, meskipun dengan jumlah yang terbatas,” pungkasnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top