Politik

Golkar Pertimbangkan Dukung Inarto atau Aksan

KENDARINEWS.COM — Kader Golkar berebut dukungan partai untuk berlaga di Pilwali Kendari. Adalah Ketua DPD II Golkar Kendari LM. Muh. Inarto dan Anggota DPRD Sultra dari Golkar Aksan Jaya Putra yang belakangan disebut-sebut akan mengendarai “Beringin” menuju singgasana wali kota. Dua politisi itu dinilai sebagai kader terbaik Golkar yang berpeluang tarung Pilwali.

Sahabuddin

Pernyataan itu dikemukakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Golkar Kendari Sahabuddin. Inarto dan Aksan, menurutnya, punya sepak terjang politik yang mumpuni dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia menegaskan pada prinsipnya, Golkar siap mengusung kader pada pilwali mendatang. Hanya saja kita masih menunggu kepastian dari pemerintah tentang jadwal pelaksanaan pilkada.

“Jika sudah pasti, maka partai akan melakukan penjaringan figur yang layak untuk didorong tampil berkompetisi,” kata Sahabuddin kepada Kendari Pos, Jumat (5/2).

Siapa kandidat paling potensial yang akan diusung Golkar? Sahabuddin menerangkan Aksan dan Inarto sama-sama berpeluang. Namun, kedepan, tentu partai melakukan survei untuk mengetahui tingkat lektabilitas Inarto dan Aksan.

“Bekal ketenaran di mata rakyat tidak cukup sebagai indikator dalam menjaring figur. Namun yang paling fundamental, sebesar apa penerimaan masyarakat terhadap figur itu,” argumentasinya. Pengurus DPD, hanya mengusulkan figur saja. Misalnya 5 kandidat yang diajukan ke DPD Golkar Sultra. Setelah itu dikerucutkan menjadi 3 figur.

“Tiga nama itulah, yang dikirim ke DPP. Apapun keputusan DPP, kami patuh dan siap berjuang menjadikannya kampiun di pemilihan nanti,” tandas Wakil Ketua Komisi II DPRD Kendari itu. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top