Politik

Golkar Perintahkan Kadernya Promosikan Airlangga Capres 2024

KENDARINEWS.COM — Golkar memerintahkan kadernya untuk memasang baliho Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Perintah pemasangan baliho Airlangga capres 2024 tertuang dalam Surat Perintah Partai Golkar Nomor: Sprin- 23 /DPP/GOLKAR/VII/2021. Surat itu diterbitkan pada 3 Juli 2021.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily membenarkan adanya surat tersebut. Surat tersebut adalah tindak lanjut hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 2021. “Iya betul, itu intruksi merupakan tindak lanjut dari keputusan Rakernas dan Rapimnas Maret 2021,” ujar Ace.

Airlangga Hartarto

Wakil Ketua Komisi VIII DPR tersebut menambahkan dari dua hajatan Golkar tersebut hasil keputusannya adalah meminta kader untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terhadap sosok Airlangga Hartarto sebagai ketua umum. “Jadi mengintruksikan seluruh kader Partai Golkar untuk mensosialisasikan Ketua Umum Partai Golkar kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Adapun surat yang diteken Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Wakil Ketua Umum Nurul Arifin itu ditujukan kepada Ketua Fraksi Golkar DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota, kemudian jajaran Ketua DPD Golkar, ketua umum organisasi sayap Partai Golkar, serta Ketua Organisasi Masyarakat Hasta Karya.

Mereka diperintahkan memasang foto Airlangga di papan iklan yang berbentuk billboarad atau videotron di daerah masing-masing. Surat dibuat dengan mengacu beberapa dasar, satu di antaranya keputusan DPP Golkar tahun 2021 tentang pengusulan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 dari parpol berwarna kebesaran kuning itu. (Jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top