Politik

Golkar Optimis Jagoannya Menang Pilkada

KENDARINEWS.COM — Golkar terus bergerilya mencari dukungan buat jagoannya di Pilkada tujuh kabupaten di Sultra. Dengan kekuatan kader, “Beringin” optimis figur usungan bisa memenangkan Pilkada. Apalagi lima dari tujuh pasangan calon (paslon) usungan Golkar yang berebut takhta bupati adalah petahana.

Muhammad Basri

Masing-masing Arhawi-Hardin La Omo (Wakatobi), Ruksamin-Abuhaera (Konawe Utara), Surunuddin-Rasyid (Konawe Selatan), Rusman Emba-Bachrun La Buta (Muna), Tony Herbiansyah-Baharuddin (Kolaka Timur). Adapun non-petahana; Ridwan Zakariah-Ahali (Buton Utara) dan Muh. Oheo Sinapoy-Mutaqqin Sidik (Konawe Kepulauan).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara ( Sultra), Muhammad Basri mengatakan, telah melakukan analisa politik terhadap peta perebutan suara di lapangan. Dengan kerja keras atas strategi politik yang digagas, ia yakin, Golkar dapat mengantarkan jagoannya menjuarai pilkada tahun ini.

“Semua kader di tujuh Kabupaten senantiasa bekerja ekstra memenangkan paslon yang didukung. Dan kami siap menjemput kemenangan besar,” katanya, Selasa (1/12). Semua kader di tujuh kabupaten yang gelar Pilkada, kata dia, wajib bergotong royong, bersinergi dalam bekerja memenangkan figur yang diusung. Termasuk anggota DPRD dari fraksi Golkar juga harus turut bergerak membantu memperluas basis suara. Kader Golkar, kata dia, dilarang bekerja maupun bergerak di luar koridor perintah partai. Semua harus satu komando, satu intruksi dan satu misi.

Ia meminta kader selalu menjaga kekompakan. Selain itu juga menumbuhkan soliditas dengan parpol koalisi. “Semua harus fokus meraih kemenangan. Bekerja maksimal meluaskan komponen suara. Jika ditemukan kader yang bekerja diluar perintah partai, maka akan dijatuhi sanksi yang tegas. Dan tidak ada kata kompromi,” tandasnya. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top