Politik

Gerindra Sultra Mulai Menggodok Cawabup Koltim

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara mulai menggodok nama-nama yang bakal diusung sebagai calon wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) mendampingi Bupati Andi Merya Nur. Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan, banyak kader partai yang berpotensi diusung sebagai cawabup Koltim. Diantaranya Arsalim, Wahyu Ade Pratama, dan Bahtra. “Sementara nama lainnya yaitu anggota DPRD Koltim fraksi Gerindra yaitu Arham Zaid dan Muh. Amin,” kata Safarullah, Jumat (3/9).

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah

Dari enam nama tersebut, kata dia, masih banyak kader Gerindra yang berpotensi diusung. Salah satu alasan mengusung kader internal yakni telah teruji loyalitasnya kepada partai dan memiliki pengalaman politik mumpuni. Ia menambahkan, penentuan cawabup Koltim merupakan bagian dari proses politik. Karenanya tidak menutup kemungkinan cawabup yang diusung juga berasal dari eksternal Gerindra. “Jika cawabup dari luar, salah satu kriterianya harus sejalan dengan Bupati Andi Merya Nur,” tambahnya.

Saat ini DPD Gerindra Sultra sedang menunggu rekomendasi dari DPC Gerindra Koltim. Jika sudah ada, maka nama rekomendasi Cawabup akan diteruskan ke DPP. “Nantinya DPP yang akan menentukan siapa sosok yang akan disusung sebagai cawabup Koltim. Dan siapapun yang diputuskan DPP, maka itulah keputusan terbaik yang wajib diikuti,” tandas Safarullah. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top