Hukum & Kriminal

Geger Penemuan Bayi di Benteng Keraton, Polisi Lakukan Penyelidikan

KENDARINEWS.COM– Warga sekitaran Benteng Keraton Buton, Kota Baubau digegerkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi malang itu ditemukan oleh warga di Baruga Keraton Buton Jumat malam (25/6) sekira pukul 22:00 Wita. Pihak kepolisian kini melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu.

“Benar ada penemuan bayi oleh warga. Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan. Keterangan dari saksi dan beberapa bukti sementara kita kumpulkan,” kata Kapolsek Murhum, Ipda Helga Sabtu (26/6).

Saat ditemukan, bayi malang itu terlentang diatas lantai baruga keraton dengan diselimuti kain merah dan hitam. Diduga pelaku sengaja membungkus bayi tersebut dengan dua kain sekaligus agar tak mati kedinginan. Dari kondisi bayi yang masih memerah dengan tali pusar yang belum terlepas, diduga bayi tersebut dibuang selang beberapa jam dilahirkan.

“Warga yang menemukan bayi tersebut langsung melapor. Kemudian kita langsung mendatangi TKP dan segera membawa bayi ke Puskesmas Melai untuk mendapatkan pertolongan medis,” ucapnya.

Saat ini, kondisi bayi perempuan itu dalam keadaan baik. Meskipun dibuang sesaat setelah dilahirkan, kondisi fisiknya normal. Tak ada bagian tubuhnya yang cacat. Hanya pada bagian bibir terdapat bintik dan memerah. (ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top