Hukum & Kriminal

Geger ! Orok Bayi Berbentuk Tengkorak Ditemukan di Tepi Kali Bokeo Sabilambo

KENDARINEWS.COM — Warga Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka dibuat geger, Senin (12/4) pagi. Pasalnya di wilayah itu, tepatnya di tepi Kali Bokeo warga menemukan jasad orok bayi. Diperkirakan, orok bayi tersebut berumur enam bulan. Kapolsek Kolaka, AKP Muhammad Arman mengungkapkan penemuan jasad orok bayi tersebut berawal dari informasi dari warga sekitar yang bernama Edu Supriadi. Saksi tersebut juga memperoleh informasi dari anaknya yang mengaku melihat jasad orok bayi itu sehari sebelumnya.

“Anak saksi itu hendak memancing di Kali Bokeo dan melihat jasad orok bayi tersebut sudah berbentuk tengkorak. Setelah pulang ke rumahnya ia menceritakan kejadian itu kepada orangtuanya. Sehingga karena penasaran maka pagi ini saksi Edu pergi melihat jasad orok bayi tersebut dan membawanya ke rumah Kepala Lingkungan I Kelurahan Sabilambo,” bebernya.

Lanjut Arman, pihaknya yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP bersama dengan Tim Inafis Polres Kolaka. Adapun orok bayi tersebut dibawa ke puskesmas untuk divisum guna memastikan apakah itu jasad bayi manusia atau bukan.

“Setelah dilakukan visum di Puskesmas Kolaka oleh dokter, maka dipastikan bahwa jasad tersebut benar jasad bayi manusia dengan jenis kelamin laki-laki. Berat orok tersebut 200 gram dan diperkirakan berumur enam bulan. Setelah dilakukan visum, jasad orok bayi tersebut kami serahkan kepada pihak pemerintah setempat untuk kemudian dikebumikan,” pungkas perwira dengan tiga balok di pundak tersebut. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top