Kolaka Utara

Gegara Tumpahan Oli, Dua Mobil di Kolut Tabrakan

KENDARINEWS.COM — Dua unit mobil masing-masing Gran Max DT 9186 AJ dan truk Toyota Dyna plat B 9456 UIA alami kecelakaan di ruas pendakian Sarimi, Jalan Trans Sulawesi Desa Bahari, Kecamatan Tolala Kolaka Utara. Kecelakaam terjadi akibat tumpahan oli di jalan. Dua mobil gagal mendaki dan mundur sehingga saling tabrakan.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Sarif menerangkan laka lantas tersebut berlangsung pukul 11.30 Wita, Rabu (24/2). Awal gagal menanjak yakni mobil Gran Max yang dikemudi Erwin Umar, warga Desa Patowonua Kecamatan Lasusua bersama rekannya, Sultang, alamat Desa Jabal Kubis Kecamatan Kodeoha.

Kendaraan Erwin bermuatan sayur dan hendak mengarah ke Lasusua. Ketika mendaki di jalur tersebut terhalau tumpahan oli yang berceceran. Ban kendaraan seketika diganjal batu dan terhenti di tanjakan. “Di belakang kendaraan Erwin ada truk bermuatan motor yang juga searah,” ujarnya.

Karena tidak mengetahui ada tumpahan oli, truk yang dikemudi Usman, warga Jalan Paccerakkang Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya, Makassar Provinsi Sulsel tersebut memacu untuk mendahului. Sayangnya, kendaraan itu tidak mampu melintasi jalan lincin itu dan seketika mati mesin lalu mundur.

Bagian belakang truk Usman pun seketika menabrak bagian depan mobil Erwin yang mengakibatkan keduanya alami kerusakan. Total kerugian ditaksir Rp 8 Juta. “Sudah ada alat berat guna mengevakuasi kedua mobil tersebut,” tutupnya. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top