Gandeng TNI, Kapolda Sultra Turun Bagi Masker

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya terus menunjukan komitmennya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Sejak diberi amanah memimpin Polda Sultra Agustus lalu, jenderal bintang dua ini terus melakukan terobosan. Kamis (4/2), ia bersama Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia dan Danlanud, Kolonel Pnb Muzafar turun di jalan bagi-bagi masker.

Tidak hanya itu, Kapolda bersama jajaran TNI turut mengedukasi warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes). Sosialisasi dan pembagian masker ini berlangsung di beberapa titik di Kota Kendari. Rencananya, kegiatan ini berlangsung selama 10 hari.

Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan pembagian masker dimaksudkan untuk menekan laju penularan covid-19 khususnya di Kota Kendari. Apalagi jumlah kasus covid di Kota Kendari masih terus bertambah. Untuk itulah, ia mengajak semua pihak untuk bahu-membahu memerangi wabah corona.

“Pembagian masker ini dilakukan selama sepuluh hari. Targetnya, 3 ribu masker perharo. Hari ini (kemarin), kita mulai bagikan secara berpindah-pindah, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” kata Kapolda Sultra saat membagikan masker di Pasar Mandonga.

Melalui pembagian masker kata dia, Polri-TNI senantiasa menyadarkan masyarakat terkait pentingnya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan mengedepankan 5 M agar penyebaran virus corona di wilayah Kota Kendari menurun. Selain di pasar Mandonga, pedagang di Pasar korem juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan berjualan dan menjajakan dagangan menggunakan masker. “Beberapa orang yang tidak menggunakan masker seketika langsung diberikan masker untuk dikenakan,” ungkapnya.

Ide pembagian masker ini lanjutnya, berawal dari masih banyaknya warga yang abai menggunakan masker dan tidak mentaati aturan pemerintah. Padahal aturan telah mewajibkan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Dengan adanya sosialisasi dan pembagian masker ini, masyarakat lebih memahami aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan bisa bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *