Metro Kendari

Fraksi Demokrat Apresiasi Tata Kelola Keuangan Pemkot

Noviana

KENDARINEWS.COM–Sekretaris Komisi II DPRD Kendari dari Fraksi Partai Demokrat Noviana mengapresiasi capaian Pemkot Kendari yang sukses meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini. Menurutnya, capaian tersebut membutikan bahwa pengelolaan keuangan daerah sudah transparan dan akuntabel.

“Kami apresiasi, apalagi ini (WTP) diraih untuk yang kedelapan kalinya. Bahkan diraih secara berturut-turut,” kata Noviana, Kamis (01/07/2021).

Meski begitu, Noviana berharap pemkot bisa menuntaskan beberapa catatan penting dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Terutama terkait sistem pencatatan pengelolaan dan pelaporan persediaan hibah vaksin dan barang donasi Covid-19 pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari. “Tentu harus dibenahi agar predikat opini WTP bisa diprrtahankan pada tahun berikutnya,” imbuhnya.

Terpisah, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tak menampik jika dalam penyajian laporan masih terdapat beberapa koreksi dari BPK. Oleh karena itu, dia berkomitmen akan menuntaskannya dalam hingga batas waktu yang ditentukan.

“Beruntung kali ini penghargaannya diberikan diawal meskipun ada sedikit rekomendasi dari BPK untuk dirapikan laporannya. Saya sudah instruksikan dinas terkait (Dinkes) untuk menyelesaikannya. Tapi secara umum kita dinilai trasparan dan bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran tahun lalu (2020),” kata Sulkarnain. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top