Nasional

Foto Terduka Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar Beredar

KENDARINEWS.COM — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar Sulawesi Selatan. Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa pelaku bom bunuh diri yang tewas dua orang. Mereka terdiri atas satu laki-laki dan satu perempuan. “Pelaku yang meninggal dunia ada dua orang laki-laki dan perempuan,” kata Listyo dalam keterangannya, Senin (29/3).

Listyo mengaku telah mengunjungi lokasi pengeboman tersebut bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Mantan Kabareskrim Polri itu menyebut, pelaku laki-laki berinisial L. Sementara untuk pelaku perempuan masih diidentifikasi. “Pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina,” ujar Listyo. Jenderal polisi bintang empat itu meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik pasca teror bom bunuh diri tersebut. Masyarakat, diminta tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. “Kami TNI-Polri akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” pinta Listyo.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kapolda Banten itu sangat terima kasih atas keberanian seorang petugas keamanan gereja yang menahan pelaku agar tak masuk ke dalam gereja. “Kami merasa prihatin sekarang sedang dirawat di rumah sakit polri karena lukanya dan semoga lekas sembuh,” tandasnya.

Sementara itu, usai terjadinya ledakan di depan gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, beredar foto diduga dua pelaku bom bunuh diri. Dalam gambar tersebut menunjukan seorang laki-laki berjaket cokelat muda, menggunakan sorban hitam dan putih, sedang mengendarai motor sekuter matic warna oranye dengan nomor polisi DD 5984 MD. Pria tersebut membonceng seorang wanita berhijab. Pada foto lainnya ada sebuah motor kondisi hangus di bagian atas. Polisi juga sudah menemukan bagian kepala diduga pelaku bom bunuh diri. Namun pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. (KN/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top