Ramadhan

Festival Ramadhan Kendari Preneur Diperpanjang Hingga 9 Mei

KENDARINEWS – Festival Ramadan Kendari Preneur di pelataran Tambat Labuh Kendari sejatinya berakhir tanggal 2 Mei lalu. Namun tingginya animo (antusias) masyarakat yang berkunjung dalam hajatan tersebut menjadi alasan panitia memperpanjang gelaran itu hingga tanggal 9 Mei mendatang.

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir menyambut baik kelanjutan Festival Ramadan Kendari Preneur. Menurutnya, festival tersebut selain memenuhi hasrat masyarakat yang ingin bersantai, juga memberi manfaat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa menjadi titik awal kebangkitan sektor UMKM kita. Perlu diketahui penopang ekonomi kita itu didominasi sektor UMKM. Jadi ini yang kita dorong terus. Kita fasilitasi, kita beri pendampingan agar UMKM kita bisa bangkit,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Festival ramadan lanjut dia, sengaja dilaksanakan sebagai awal kebangkitan UMKM di Kota Kendari. Pasalnya sudah setahun lebih, UMKM berada dibawah tekanan pandemi covid-19 yang berdampak buruk terhadap perekonomian. Meski masih dilaksanakan di tengah pandemi, memastikan penyelenggaraannya tetap mengacu pada protokol kesehatan. Pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman (Physical Distancing).

Terpisah, Penanggung Jawab Kendari Preneur Syarif Maulana mengungkapkan, dilanjutkannyan festival ramadan kali ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 190 pada 9 Mei mendatang. “Panitia menyetujui agar festival ini diperpanjang sampai tanggal 9 Mei sekalian memeriahkan HUT Kota Kendari,” tuturnya.

Pasca HUT Kota Kendari, Syarif berencana akan menggelar hajatan serupa namum dengan konsep yang berbeda, yakni melalui program Food Truck. “Food Truck merupakan layanan usaha yang menggunakan kendaraan atau mobile. Ini merupakan dukungan untuk pelaku UMKMKota Kendari agar semakin maju,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top