Konawe

Ferdinand Sapan : 1.397 Nakes Sudah Divaksin

KENDARINEWS.COM — Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama dan kedua di Kabupaten Konawe telah dilakukan pada para tenaga kesehatan (Nakes). Untuk tahap selanjutnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Konawe berencana melakukan penyuntikan vaksin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun vertikal, termasuk anggota TNI/Polri.

Ketua GTPP Covid-19 Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan, pelaksanaan suntik vaksin Sinovac di Konawe berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Ia menyebut, sasaran penyuntikan vaksin selanjutnya yakni semua abdi negara yang bertugas di kantor Pemkab Konawe. “Kalau Nakes sudah selesai. Meski tak semua menerima suntikan vaksin karena satu dan lain hal. Yang jelas, selanjutnya kita akan menyasar ASN dan TNI/Polri,” ujar Ferdinand Sapan.

Meski demikian, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe itu belum bisa memastikan kapan penyuntikan vaksin bagi ASN dan TNI/Polri tersebut dilakukan. Sebab, Pemkab sejauh ini masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat. Terkait Nakes, Ferdinand menyebut, dari data yang diterimanya, penyuntikan vaksin Sinovac sukses dilakukan kepada 1.397 tenaga medis.

“Tidak semua bisa divaksin, sebab banyak juga yang tidak lulus uji screening. Total Nakes kita 1.800 orang. Itu tersebar di Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit (RS) dan puskesmas se-Konawe,” tandasnya. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top