Metro Kendari

Fantastis, Pemkot Kendari Gondol WTP Kedelapan

KENDARINEWS.COM– Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sonny menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Kendari TA 2020 kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Aula BPK Sultra, Senin (31/05/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, laporan keuangan Pemkot Kendari dinyatakan memenuhi syarat dan berhak meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Capaian itu menambah total raihan WTP Pemkot menjadi delapan kali berturut-turut.

Kepala BPK Sultra, Andi Sonny menjelaskan jika opini WTP yang diraih oleh Pemkot Kendari telah melalui seleksi atau pemeriksaan secara ketat dari BPK.

“Pemberian opini WTP tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan,” kata Andy Sonny.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyambut baik capaian tersebut. Menurutnya, prestasi tersebut berkat kerja keras semua pihak dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. “Kita akan pertahankan,” kata Sulkarnain.

Sekedar informasi, seremoni penyerahan LHP tahun ini dihadiri langsung Ketua DPRD Kendari Subhan, Sekot Kendari Nahwa Umar dan Kepala Inspektorat Kendari Syarifuddin. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top