Politik

“FAJAR BARU” Optimis Kuat di Munse Raya

KENDARINEWS.COM — Duet Abdul Halim-Untung Taslim percaya diri bisa menjadi pemenang Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep). Bakal Calon Bupati Konkep indepden Abdul Halim mengaku mempunyai kantung-kantung suara yang akan mengantarnya menduduki kursi bupati. Terutama di Kecamatan Wawonii Utara, Wawaonii Timur dan Wawaonii Timur Laut.

Abdul Halim

Di daerah itu, pasangan berakronim “Fajar Baru” itu menguat di wilayah Munse Raya dengan wajib pilih seribuan orang. “Wawaonii Timur itu adalah basis pemilih dari wakil saya Pak Untung. Jadi kita akan memaksimalkan perolehan suara di sana,” ungkapnya saat dihubungi, kemarin.

Selain itu, ia bisa memperoleh setengah suara dari wilayah Wawonii Tenggara-Wawaonii Selatan. Dua daerah itu, kata dia, memiliki wajib pilih mencapai delapan ribu. Sedangkan Wawonii Barat dan Wawonii Tengah, kata dia, setidaknya delapan ribuan wajib pilih. Di dua daerah itu, ia optimis bisa meraih suara terbanyak kedua.

Total daftar pilih di Konkep mencapai 25 ribu. Pada Pilkada 2015, kata dia, pemenang hanya meraup suara sekira 11 ribu. Dengan asumi empat pasang calon, kata dia, kandidat yang meraih 9 ribuan suara di Pilkada tahun ini akan jadi pemenang. “Dan Fajar Baru optimis bisa meraih itu. Kita sudah punya kantung-kantung suara. Apalagi 4.195 KTP dukungan yang memenuhi syarat. Bila setiap orang dari mereka, mengajak untuk memilih Fajar Baru, maka kita akan raih kemenangan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku mendapat dukungan dari sejumlah kader parpol. Tentunya mereka punya basis masa yang jelas, apalagi pernah menduduki posisi penting di Konkep. Selama setahun bekerja, kata dia, tim bekerja secara mandiri. Posko pemenangan Fajar Baru yang dibangun, ia klaim atas inisiatif masyarakat Konkep yang inginkan perubahan.

Saat mendaftar di KPU, ia mengaku mendapat banyak sumbangan dari masyarakat. Ia optimis kandidat independen akan menang dengan isu dan tahapan yang berbeda. Ia akan membuat sejarah baru untuk menumbangkan kandidat usungan parpol.

“Meskipun maju tanpa parpol, kandidat jalur indepden jangan disepelekan.

Sebelum menyatakan maju, saya menempati posisi dengan elektabilitas tinggi, berdasarkan hasil survei lembaga terpercaya. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top