Ekonomi & Bisnis

Entaskan Pengangguran K-SBSI Sultra Bangun Kemitraan dengan BLK Kendari

Ketua K-SBSI Sultra Alvian Pradana Liambo (kanan) bersama Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu (kiri) saat bincang-bincang mengenai kemitraan mengentaskan pengangguran di Bumi Anoa
Foto: Muhammad Akbar Ali/Kendarinews.com

KENDARINEWS.COM–Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) membangun kemitraan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Kamis (4/3). Guna menuntaskan persoalan pengangguran yang semakin bertambah sejak adanya wabah Pandemi Covid-19.

Ketua K-SBSI Sultra Alvian Pradana Liambo mengatakan sejak wabah Pandemi Covid-19 banyak pekerja yang dirumahkan bahkan pihak perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Ini menjadi masalah krusial yang mesti jadi perhatian penting. Karena menyangkut ekonomi dan hajat hidup banyak orang,” kata Alvian Pradana Liambo kepada kendarinews.com, Kamis (4/3).

Disisi lain, kata dia, Bumi Anoa dan Indonesia pada umumnya dihadapkan dengan persoalan bonus demografi. Angka usia produktifitas masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara lebih banyak dari usia yang tidak produktif dan tentunya semua harus dibekali skill dan kemampuan kompetensi. Dan saat ini sudah masuk pada revolusi industri 4.0.

“Hal ini juga cukup mengkhawatirkan dikemudian hari dengan populasi masyarakat Indonesia yang tidak sedikit,” ujarnya.

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu menyambut baik kunjungan K-SBSI Sultra. Ia mengatakan pihaknya siap bersinergi dan mensupport KSBSI Sultra.

“BLK Kendari siap mendukung maupun bersinergi dengan kegiatan KSBSI Sultra,” kata La Ode Haji Polondu. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top