Politik

Endang-Wahyu Rangkul Pemilih Milenial

KENDARINEWS.COM — Duet Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) terus bergerilya mencari dukungan publik. Bakal pasangan calon yang diusung Demokrat 4 kursi, Gerindra 5 kursi dan PAN 3 kursi merangkul kalangan milenial.

Bakal Calon Bupati Konsel Muhammad Endang mengklaim milenial Konsel kompak dan berbondong-bondong menyatakan dukungan support. Sebab program yang ditawarkan Endang-Wahyu menyasar para millenial. Misalnya, menggagas program beasiswa pendidikan dengan nama Konsel Cerdas. “Program itu akan memberikan kemudahan maupun fasilitas bagi millenial yang menempuh pendidikan SD hingga perguruan tinggi,” katanya saat ditemui, kemarin. Dengan bantuan beasiwa pendidikan, kata dia, generasi muda bisa mendapatkan pendidikan layak secara erata. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak belajar formal atau putus sekolah. Sesuai amanat undang-undang bahwa semua warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Katanya, mahasiswa yang belajar diluar daerah, akan diberikan fasilitas tempat tinggal. Karenamahasiswa Konsel yang mengenyam pendidikan di luar daerah mengeluhkan tidak tersedianya asrama mahasiswa. Ia berkomitmen akan menjawab keluhan tersebut jika nanti terpilih menakhodai Konsel untuk periode 2021-2026.

“Perhatian kepada guru honorer juga akan menjadi bagian prioritas program yang sudah digagas. Terutama mereka yang mengajar di kawasan yang terpencil yang benar-benar sangat membutuhkan sentuhan perhatian dari pemerintah daerah,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sultra itu.

Ketua DPD Demokrat Sultra itu mengklaim gelombang dukungan juga datang dari golongan tua. Secara gradual datang menyatakan sikap berusaha maksimal untuk memenangkan Pilkada. Mereka menginginkan perubahan fundamental pada tatanana pemerintahan hingga pedesaan.

“Termasuk koalisi partai yang telah bergabung membersamai, kini telah bekerja keras untuk menambah dukungan maupun simpatisan. Yang pada intinya, kami sangtat optimis menjuarai kontestasi Pilkada “tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top