Kolaka

Empat Jabatan Eselon II Kolaka Lowong

KENDARINEWS.COM– Saat ini, ada empat jabatan eselon II yang lowong di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Empat jabatan tersebut adapal Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Sekretaris DPRD.

Hj. Andi Tenri Gau

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, mengungkapkan, keempat posisi yang belum mempunyai pejabat definitif tersebut kini dijabat oleh pelaksana tugas. Namun kata dia, jabatan tersebut bisa saja akan segera terisi setelah Pemkab Kolaka tuntas melakukan uji kompetensi terhadap 21 pejabat eselon II.

“Uji kompetensi itu dilakukan untuk mengetahui apakah pejabat tersebut baik ditempatkan pada jabatan saat ini atau lebih cocok di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Pelaksanaan uji kompetensi ini akan dilaksanakan pekan ini,” jelasnya, kemarin.

Kata Tenri, hasil uji kompetensi tersebut nantinya akan diserahkan kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei. “Nanti berdasarkan hasil ujian kompetensi tersebut, bupati melihat apakah akan melakukan mutasi atau tidak,” ujarnya.

Dengan demikian, maka kata Tenri, bukan berarti empat jabatan lowong saat ini yang akan dilelang. Sebab, bisa saja bupati melakukan rotasi sebelum proses lelang jabatan dimulai.

“Jabatan mana yang tidak terisi, maka itu yang dilelang. Jadi tergantung pak bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian,” sambungnya.

Terkait jadwal lelang jabatan, Tenri belum dapat menyebutkan secara detail. Namun dirinya mengisyaratkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Kalau sudah selesai uji kompetensi maka berikutnya lelang jabatan. Jadi proses lelang jabatan bisa saja dimulai Juli depan,” tuturnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top