Politik

Elektabilitas Razak, Rujukan NasDem Mendukung

KENDARINEWS.COM — Anggota DPRD Kendari Abdul Rasak punya kans berlaga di Pilwali Kendari. Politisi NasDem ini dipasangkan dengan Andi Sulolipu (anggora DPRD Kendari dari PDIP) oleh Gerindra. Tren positif elektablitas Rasak akan menjadi rujukan NasDem memberikan dukungan.

La Ode Ikhsanuddin

Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Sultra La Ode Ikhsanuddin mengatakan aktivitas Rasak di tengah masyarakat selama ini, berpengaruh terhadap peningkatan eletabilitasnya sebagai bakal calon wali kota dan elektabilitas partai. Rasak merupakan salah satu figur partai yang aktif bermasyarakat. Itu sangat baik dilakukan oleh seorang kader maupun figur yang hendak bertarung dalam pemilihan kepala daerah. “Insyah Allah Pak Rasak punya survei bagus kedepannya,” ujarnya, kemarin.

Kendati demikian, pihaknya tetap membuka peluang kepada siapa saja, terutama kader partai yang ingin bertarung dalam Pilwali Kendari mendatang. Sebab, NasDem merupakan partai terbuka, keputusan figur yang akan diusung melalui mekanisme penjaringan dan penetapan berdasarkan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Siapa pun boleh mengajukan pendaftaran dengan melengkapi syarat-syarat yaitu survei. Karena itu pertimbangan utama figur untuk mendapatkan dukungan NasDem,” kata Ikhsan.

Terpisah, Anggota DPRD Kendari, Abdul Rasak mengaku siap mengabdikan diri untuk masyarakat Kendari dengan bertarung pada Pilwali mendatang. Oleh karena itu, dia berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat kota lulo termasuk partai NasDem, “Insyah Allah jika diberi amanah, kita akan berusaha. Kita akan berjuang bersama untuk Kendari lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top