Efendi Wahyudi Nahkodai Lapas Anak Kelas II Kendari

KENDARINEWS.COM–Kepala Lembaga Permasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kendari berganti. Sebelumnya dinakhodai Akbar Amnur, kini diganti oleh Efendi Wahyudi. Serah Terima jabatan (Sertijab) dilakukan di aula LPKA Kelas II Kendari, Kamis (30/12). Momen Sertijab itu dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasayarakatan Antor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sultra, H
Muslim.

Kadivpas Kemenkumham Sulta, H.Muslim mengatakan serah terima jabatan merupakan suatu hal yang lumrah. Apalagi dalam sebuah birokrasi. Tentu, meski sudah berada ditempat baru, prestasi-prestasi gemilang harus terus ditorehkan.

“Dengan prestasi yang dimiliki tentu jabatan harus naik terus. Kepala LPKA yang lama pak Akbar Amnur telah menunjukkan potensi luar biasa, sehingga rela atau tidak rela, ikhlas atau tidak ikhlas dia harus pergi karena aturan main dengan tugas yang diberikan pimpinan, “kata Muslim.

Dia melanjutkan, prestasi selama beliau ada disini dengan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan beragam mitra melalui pelaksanaan beragam program di LPKA. Bahkan LPKA Kelas II Kendari, pernah menjadi juara 1 LPKA seluruh Indonesia. Tentu beban moral bagi pimpinan baru, sebab mempertahankan yang sudah dipuncak itu sedikit susah.

Kepala LPKA Kelas II Kendari, Efendy Wahyudi (keenam dari kanan) sempatakn foto bersama Kadivpas Kemenkumham Sulta, H.Muslim (kelima dari kiri), Asisten I Pemkot Kendari Ir.Agus Salim (paling tengah), dan Kasubdit Adminsitrasi Pengelolaan Benda Sitaan Dirjen Pemasyarakatan, Akbar Amnur (ketiga dari kanan) usai serah terima jabatan di LPKA Kelas II Kendari, kemarin.

“Tetapi saya yakin ditangan kepala LPKA yang baru bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi dan apa yang telah baik di LPKA kami harap dapat terus dilanjutkan. Memelihara kesan lingkungan yang baik dan dapat meningkatkan menjadi lebih baik lagi. Sebab pendekatan di LPKA tidak dengan kekerasan namun membina anak-anak kota harus dengan hati, “ujarnya.

Semenetara itu kepala LPKA Kelas II Kendari, Efendi Wahyudi menegaskan akan tetap melanjutkan program-program yang telah di berikan kepada anak binaan. “Pola pembinaan pendidikan anak binaan juga akan tetap di utamakan, utamanya mengenai hak asasi manusia, ” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit adminsitrasi pengelolaan benda sitaan Dirjen pemasyarakatan, Akbar Amnur mengatakan, banyak pengalaman dan banyak ilmu yang didapatkan selama bertugas di LPKA Kelas II Kendari. Tentunya ini menjadi modal tersendiri buat dia mengemban tugas yang lebih berat kedepanya.

“Sebab gelombang kehidupan di LPKA yang kami rasakan tentu dengan berbagai dinamika dan isu-isu, apalagi ditengah pandemi. Tetapi alhamdulillah selama 1 tahun 10 bulan menjabat, tidak mengurangi keinginan kita dan ambisi kuat kita untuk terus berkarya dan berinovasi, semoga beragam inovasi kita mendapat tempat dimasyarakat. Bukan hanya mengedepankan formalitas tetapi lebih dari itu membangun kebersamaan, “pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam serah termasuk jabatan ini, Kepala LPKA Kelas II A Kendari sebelumnya, Akbar Amnur kini memiliki jabatan baru sebagai Kasubdit Adminsitrasi Pengelolaan Benda Sitaan Dirjen pemasyarakatan. Sementara itu, Kepala LPKA Kelas IIA Kendari yang baru, Efendi Wahyudi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Administrasi Kamtib Lapas Kelas I Makassar. (rls/kn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *