Metro Kendari

Efektifkan PBM Daring, Hj. Sri Lestari Berbagi Ilmu

KENDARIPOS.COM — Metode pembelajaran di masa pandemi terpaksa dilakukan secara daring. Jika tidak dilakukan secara tepat, transfer ilmu pengetahuan tidak berjalan efektif. Untuk itulah, metode pengajaran harus kreatif. Di sisi lain, peran orang tua sangat membantu dalam proses belajar mengajar (PBM).

Agar PBM efektif, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menggelar Kelas Orang Tua Berbagi. Kegiatan yang dilakukan secara virtual mengangkat tema “Mendampingi Anak Usia Dini Belajar Dari Rumah”. Upaya ini tak lain memberikan pengetahuan kepada orang tua dalam mendampingi anak, baik dalam pengasuhan dan pendidikan. Acara ini turut diikuti Bunda PAUD se-Sultra.

Bunda PAUD Kota Kendari, Hj. Sri Lestari mengatakan menggantikan peran guru di sekolah tidak mudah. Namun dengan adanya program ini, orangtua dapat mengetahui cara pendampingan belajar pada anak-anak mereka (khususnya usia dini). “Program semacam ini sangatlah penting untuk memaksimalkan dan melengkapi proses belajar-mengajar yang telah diterapkan para guru,” katanya kemarin.

Menurutnya, orang tua merupakan guru pertama dan utama bagi anak. Oleh karenanya, sebagai orang tua, penting untuk bisa terus beradaptasi dengan berbagai kondisi dan perubahan. Dirinya berharap proses belajar di rumah ini bisa berlangsung dengan lebih baik, sembari mencari jalan yang efektif untuk keluar dari masalah ini. “Kami berharap hal ini dapat mengedukasi kepada ibu-ibu, baik untuk ibu-ibu Bunda PAUD di tingkat Kelurahan maupun di sekitar rumah kita. Karena PAUD ini belajar sambil bermain. Kami berharap nantinya bisa menularkan nilai-nilai kebaikan kepada mereka, agar kemudian mereka bisa mencontoh dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.” tutupnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top