Metro Kendari

Edukasi Masyarakat Berkendara Aman dan Selamat, BPTD Sultra Gelar Webinar PNKJ

KENDARINEWS.COM — Kementerian Perhubungan (Kemehub) tak henti mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan berkendara yang baik dan benar serta aman ditengah pandemi Covid-19.

Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) dianggap momen yang tepat untuk itu. Sehingga BPTD Wilayah XVIII Sultra menginisiasi dilaksanakannya Webinar dengan mengusung tema “Berkendara Aman dan Selamat di Masa Pandemi Covid-19” terpusat di areal Claro Hotel Kendari, Minggu (20/9).

Para pembicara adalah orang-orang berkompeten di bidang masing-masing yakni Direktur Sarana Transportasi Jalan Perhubungan Darat Kemenhub, Pandu Yunianto, Atd., Mengsc, Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Pol Faizal, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Dr.Ir.Hado Hasina, MT, Kepala Jasa Raharja Sultra H. Abubakar Aljufri, SE dan Ketua MTI Sultra/ Kepala Prodi Teknik Sipil UHO, Dr.Ir.Adris A.Putra.,ST, MT.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Benny Nurdin Yusuf berharap webinar bisa mengedukasi keselamatan bertransportasi masyarakat. Tentunya dengan berpegang teguh pada pengetatan protokol kesehatan.

“Kita berharap semoga masyarakat bisa teredukasi soal keselamatan berkendara. Diwebinarnini kami juga mensosialisasikan Permenhub Nomor 59 Tahun 2020 tentang keselamatan pesepeda di Jalan,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top