Hukum & Kriminal

Edar Sabu, Warga Palapa Diringkus

KENDARINEWS.COM — Subdit 3 Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra, mengamankan Muh. Said (20) warga Jalan Palapa, Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Dia tertangkap saat hendak mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 1,39 Gram. Dirnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Eka Faturahman, pelaku yang di amankan di pekarangan Masjid Al-Muqorrobun, Jalan Saranani Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari merupakan seorang yang berperan sebagai pengedar narkotika jenis sabu

“Pelaku ini bekerja sama dengan orang tuanya yang berada didalam Lapas Perempuan Kendari yang berinisial NN,” jelasnya. Pada saat dilakukan penggeledahan badan oleh Subdit 3 Unit 2 Ditresnarkoba, ditemukan 1 saset paket narkotika jenis sabu dilantai pekarangan Mesjid yang berjarak dekat dengan pelaku, dan 1 paket saset sabu didalam kantong celana pendek sebelah kiri yang di pakai Said, serta 1 saset kosong ditemukan didalam kantong jaket sebelah kiri.

“Pada saat dimintai keterangan oleh tim, pelaku mengakui memperoleh sabu tersebut dengan cara memesan dari orang tuanya yang msih berada dalam Lapas Perempuan, yang ditempelkan oleh seseorang disebuah jalan di Kota Kendari,” ucapnya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 thn 2009 tentang Narkotika. (KN/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top