Edar Narkoba, Pekerja Tambang PT OSS Diringkus Polisi

Hukum & Kriminal

KENDARINEWS.COM — Seorang oknum karyawan PT OSS berinisial NS (39), hanya bisa pasrah saat ditangkap Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra. Pelaku diamankan dirumahnya di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. Tersangka dibekuk setelah mengambil tempelan satu paket narkotika jenis sabu seberat 0,56 gram di Kota Kendari.

“Selain menyita barang bukti sabu, polisi turut mengamankan barang bukti lainnya seperti satu sendok sabu yang terbuat dari pipet, 79 sachet kosong, satu ATM, tiga lembar bukti transfer, satu jaket, satu lembar tisue bekas, satu gulungan double tip, sebuah handphone dan sebuah motor,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, Senin (15/2).

Penangkapan kata Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka telah mengambil tempelan sabu. Tepatnya di depan Meubel Jepara Bypass, Kendari. Setelah mengambil tempelan sabu, selanjutnya tersangka pulang ke rumahnya di Kecamatan Sampara.

“Mengetahui hal tersebut, polisi langsung membuntuti tersangka sebelum akhirnya berhasil menangkap dan menggeledah tersangka. Saat digeledah, disaksikan oleh masyakarat, ditemukan satu sachet sabu yang disimpan dalam jaket yang digunakan,” ungkapnya. Untuk pemeriksaan lebih mendalam sambungnya, tersangka dan barang bukti telah diamankan di kantor Ditresnarkoba Polda Sultra. Diketahui tersangka berperan sebagai kurir. Dalam melakukan peredaran dilakukan dengan sistem tempel. “Tersangka diancam dengan pasal 114 Ayat (1) subsider pasal 112 Ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandasnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *