Politik

Dukungan Partai Perindo Condong ke Lukman

KENDARINEWS.COM — Pemilihan Gubernur Sultra akan digelar pada 2024. Meskipun masih tiga tahun lagi, namun sejumlah partai politik (parpol) telah menyiapkan jagoannya untuk merebut singgasana gubernur. DPW Partai Perindo Sultra misalnya, yang memberi sinyal mendukung Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas tarung Pilgub mendatang.

Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengaku memiliki cita-cita besar dan harapan yang besar untuk melihat Sultra yang lebih baik, semakin sejahtera dan semakin berdaya saing. Olehnya itu, tidak berlebihan bila harapan dan cita-cita itu digantungkan kepada Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

“Pak Lukman adalah seorang birokrat yang juga politisi senior di Sultra,” pungkasnya saat Musyawarah Kerja Wilayah II Partai Perindo Provinsi Sultra tahun 2021 yang digelar di Hotel Sutan Raja, Minggu (4/4). Turut hadir Lukman Abunawas, Sekretaris Jendral DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Bupati Kolaka H Ahmad Safei serta sejumlah pengurus Perindo, tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Sementara itu, Lukman Abunawas mengapresiasi dukungan Perindo tersebut. Namun, Mantan Bupati Konawe tersebut mengatakan dukungan Perindo tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di seluruh daerah.

Katanya, Perindo selama ini selalu berkoalasi dengan partai pemerintah baik di pusat, provinsi, ataupun kabupaten/ kota. “Di Sultra saja 80 persen, dukungan Perindo itu sama dengan dukungan partai pemerintah lainnya baik PDIP, Golkar dan lainnya,” singkatnya saat dimintai tanggapan terkait sinyal dukungan Perindo tersebut. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top