Konawe Utara

Bupati Konut Gunakan Kendaraan Dinas Mobil Listrik

Bupati Konawe Utara Ruksamin saat mengandarai kendaraan dinas mobil listrik yang baru diresmikan, kemarin.

KENDARINEWS.COM — Asap kendaraan roda dua dan roda empat bagian penyumbang penyebab polusi. Udara menjadi kotor, mengancam stabilitas kesehatan manusia dan lingkungan. Atas dasar itu, Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menggunakan mobil dinas berbahan bakar listrik. Pemerintah Kabupaten Konut adalah daerah kedua di Indonesia yang menggunakan mobil listrik setelah Jawa Barat. Dan pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, eksistensi penggunaan mobil listrik di era modern sangat sentral. Melalui pemanfaatan teknologi canggih menandakan kemajuan suatu daerah.

“Salah satu strategi memajukan daerah yakni melalui sentuhan sistem teknologi canggih. Penggunaan mobil berbahan bakar listrik, bagian dari upaya tersebut,” kata Ruksamin kepada kendarinews.com, Jumat (4/6).

Penggunaan mobil listrik, lanjut Ruksamin, bagian dari mensosialisasikan program Presiden Jokowi Dodo tentang Go green (Penghijauan), anti bising, dan hemat biaya.

“Mobil listrik menggunakan baterai lithium yang bahan dasarnya terbuat dari nikel. Konut merupakan salah satu penghasil nikel terbesar di Indonesia. Oleh karena itu kita berharap pemerintah pusat agar segera merealisasikan kawasan industri di Konut,” tandasnya. (ali/min).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top