Dukung Kemajuan Olahraga Sultra

Sekda Konut : Liga Media Konasara – Kendari Pos Bisa Jadi Agenda Tahunan

KENDARINEWS.COM– Pemkab Konawe Utara (Konut) dan Kendari Pos mendukung kemajuan olahraga di Sultra. Salah satu wujud nyata dukungan itu adalah gelaran Liga Media VI Konasara-Kendari Pos yang dimulai, Jumat (10/12) kemarin.

Mewakili Bupati onawe Utara (Konut), Ruksamin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konut, H.M.Kasim Pagala didaulat membuka secara resmi kompetisi futsal antar jurnalis, kemarin. “Sesungguhnya Bupati Konut sangat ingin hadir langsung membuka kegiatan Liga Media VI ini dan bergabung dengan teman-teman jurnalis dalam momen ini. Namun karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan maka ini diwakilkan lebih dulu. In Sya Allah, beliau akan hadir pada penutupan liga. Karena beliau sangat antusias akan kompetisi futsal antarjurnalis ini,” ujar Sekda Kasim Pagala saat membuka Liga Media VI, kemarin.

Mantan Kepala DPPKB Konut itu mengatakan Pemkab Konut dalam komando Bupati Konut, Ruksamin sangat concern dan mendukung kegiatan olahraga. Baru-baru ini, Pemkab Konut menggelar turnamen sepakbola di Konut. Nah, kali ini, Pemkab Konut bersama Kendari Pos berkolaborasi menggelar event Liga Media VI Konasara-Kendari Pos.

“Kami (Pemkab Konut) bakal menjadikan Liga Media ini agenda rutin di akhir tahun. Kami akan terus membenahi penyelenggaraanya agar lebih baik. Ini juga bakal kita anggarkan setiap akhir tahun. Tentunya momen kegiatan hari ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Konut yang ke-15. Sebab beragam kegiatan telah kita lakukan salah satunya liga media ini,” kata Sekda Kasim Pagala.

FOTO: MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS
Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (belakang, tujuh dari kanan), Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (belakang, enam dari kanan), Sekda Konawe Utara, Kasim Pagala (belakang, delapan dari kanan), Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum (belakang, sembilan dari kanan), foto bersama tim Futsal Liga Media Kendari Pos ke-VI, di Lapangan Futsal Plaza Kubra, Kendari, Jumat (10/12)

Para perwarta dari berbagai daerah di Sultra, sejenak jeda dari aktivitas rutin. Mereka berkumpul di Kota Kendari sebagai kontingen yang berlaga Liga Media VI Konasara-Kendari Pos, Jumat (10/12) kemarin. Jika biasanya mereka adu waktu karena mengejar deadline, kali ini mereka adu ketangkasan di lapangan futsal. 15 klub futsal “bentrok” skil mengocek bola bundar di lapangan futsal Kubra mulai kemarin hingga hari ini.

Tak lupa Sekda Kasim Pagala mengucapkan terima kasih kepada Kendari Pos dan seluruh pewarta yang turut memeriahkan liga media ini. “Saya berharap Liga Media tak hanya berhenti pada saat ini, namun terus berlanjut sekali setahun sesuai keinginan bupati. Sebab, ini momentum silaturahim jurnalis dari berbagai kabupaten. Silaturahmi poin pentingnya, bukan kemenangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin berharap dukungan Pemkab Konut terhadap olahraga Sultra tak sampai di sini saja. “Saya diskusi bersama Sekda, ternyata Bupati Konut mengagendakan Liga Media ini sebagai agenda tahunan Pemkab Konut bersama Kendari Pos,” ungkapnya.

Dirut Irwan Zainuddin meminta peserta Liga Media VI mengedepankan sportivitas dalam berlaga. Liga media ini sejatinya menjadi wadah kekompakan dan silaturahmi seluruh jurnalis Sultra.

“Bukan gelar juara yang jadi poin utama liga media ini, melainkan kekompakan dan persatuan jurnalis. Kalau bersatu jurnalis akan membawa perubahan di Sultra. Semua yang ikut berpartisipasi adalah seluruh media di Sultra, bukan orang yang sekedar nebeng memakai kartu pers. Mari menjaga sportivitas yang dilandasi spirit kebersamaan dan kekeluargaan,”tutup Dirut Irwan Zainuddin. (rah/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *