Olahraga

Dukung Atlet All Out di PON Papua, Ketum KONI Sultra Petakan Medali Emas

Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Sultra, La Ode Suryono

KENDARINEWS.COM– Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua sebentar lagi. Sesuai jadwal, pelaksanaannya digelar tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021. Seluruh daerah akan bertarung habis habisan mengawal perjuangan atletnya membawa nama daerah masing-masing. Tak terkecuali di Sulawesi Tenggara.

Melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara, atlet Sultra ditarget memperoleh tujuh emas. Target itu berkaca dari perolehan enam emas pada PON XIX 2016 Jawa Barat. Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Sultra, La Ode Suryono mengatakan dayung masih menjadi cabang olahraga andalan. Disusul cabor Muaythai dan Softball Putra.

“Pemerintah harus memberikan apresiasi yang besar terhadap atlet berprestasi. Mewujudkan target tersebut membutuhkan komitmen dari segenap penggiat olahraga mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, pengurus KONI, pemerintah daerah dan mitra pihak ketiga,” ujarnya, Selasa (14/9).

Sejauh ini, sambungnya, persiapan jelang PON telah dilaksanakan sebaik mungkin. Sehingga diharapkan pelaksanaannya bisa berjalan lancar. Dia berharap kepada seluruh masyarakat agar memberi doa dan dukungan sebesar besarnya. Kendala sampai hari ini, bisa tertangani. Seluruh pihak bekerja maraton. Mulai dari sarana dan prasarana sampai akomodasi dan Koordinasi.

“Mulai dari akomodasi, konsumsi, pakaian atlet dan kebutuhan lainnya telah dipersiapkan sebaik mungkin. Koordinasi antara KONI Sultra, KONI pusat, Panitia Besar (PB) PON, Pemerintah Sultra dan Pemerintah Papua, TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya sudah terjalin baik,” kata ia.

“Kita juga mempersiapkan dokter yang tergabung dalam kontingen Sulawesi Tenggara. Kita berikan yang terbaik untuk kontingen Sultra,” ungkapnya.

Diketahui, ada 180 kontingen Sultra yang akan dikirim ke Papua. Termasuk 97 atlet di 14 cabor yang akan bertarung mengharumkam bumi Anoa di bumi Cendrawasih. Sesuai jadwal, keberangkatannya bertahap.

Cabor Soft Ball di Jayapura, 13 September. Cabor Dayung, 15 September ke Jayapura. Tanggal 23 September yang berangkat Cabor Menembak, Muaythai, Sepak Takraw ke Jayapura dan Panjat Tebing di Mimika. Tanggal 27 September 2021, Cabor Bulutangkis dan Taekwondo di Jayapura. Tanggal 29 September Cabor Dayung di Jayapura.

Tanggal 30 September 2021 Cabor Akuatik, Karate, Pencak Silat, Selam di Jayapura dan Cabor Atletik di Mimika. Terakhir tanggal 1 Oktober Cabor Atletik di Merauke. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top