Edukasi

Dua Siswa MA Pesri Sabet Medali ONN 2021

KENDARINEWS.COM–Terus berpacu dengan prestasi adalah semangat yang selalu dibangun oleh Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) Kendari. Alhasil, baru baru ini, MA Pesri Kendari kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional, pada event Olimpiade Numerasi Nasional (ONN).

Prestasi tersebut dipersembahkan oleh Nur Khairunniza yang berhasil memperoleh Silver (medali perak) dan Fakri Aldiyansyah Putra yang memperoleh Bronze (medali perunggu). Kegiatan ONN ini dilaksanakan oleh lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 24 April 2021 lalu yang dilaksanakan secara online, dengan jumlah peserta terdaftar 7.261 orang yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Pembimbing olimpiade, Suci Rahma Hamid, mengungkapkan untuk mempersiapkan santri mengikuti event Olimpiade Numerasi tingkat Nasional ini, maka sejak kami memperoleh informasi kegiatan, kemudian kami laksanakan bimbingan secara terprogram 3 kali seminggu dengan berbagai latihan mengerjakan berbagai soal soal.

“Ahamdulillah upaya tersebut membawa hasil, karenanya sebagai pembimbing saya patut bersyukur dan memberikan apresiasi kepada santri yang telah membawa nama baik madrasah di level nasional, dan berharap agar santri jangan cepat puas dan bangga diri, tetapi teruslah berusaha untuk yang lebih baik lagi pada event-event berikutnya,” ungkap Suci Rahma Hamid, Selasa (4/5).

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Pesri Kendari, Agus Sugito, turut bersyukur atas prestasi yang kembali diraih oleh siswa-siswi hebat dalam ajang kompetisi Olimpiade Numerasi tingkat Nasional ini, dengan meraih medali perak dan perunggu.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru Pembina yang brilian dan tangguh, serta dukungan penuh dari para orangtua siswa. Di tengah menjalankan kewajiban berpuasa, tidak lantas melunturkan semangat belajar mereka, bahkan diharapkan melalui ketekunan belajar dan berlatih menjadi sebuah spirit yang bernilai ibadah,” jelasnya.

Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras, cerdas dan ikhlas secara kolektif, baik siswa, guru maupun orangtua. Olehnya itu, kata dia, madrasah selalu mendorong peningkatan pembelajaran yang berkualitas, berdasarkan program kegiatan yang terukur serta berbasis target. Serta melakukan koreksi,evaluasi serta tindaklanjut dari setiap program akademik yang berjalan guna perbaikan di masa mendatang. 

“Termaksud untuk target prestasi, jangan mudah berpuas diri, tetap harus menjaga dan merawat semangat juara, dan semakin cermat dalam melihat tantangan serta peluang yang semakin kompetitif. Prestasi harus dijaga, dirawat dan diberdayakan, supaya kelak mampu mencapai level yang lebih luas dan lebih tinggi yaitu level internasional,” paparnya.

Prestasi ini juga mendapatkan apresiasi dari Direktur Pendidikan Madrasah Yayasan Ummusshabri yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari H. Zainal Mustamin. 

“Saya ucapkan selamat kepada MA Pesri Kendari yang terus menghasilkan prestasi demi prestasi, dalam catatan saya dalam 2 tahun terakhir ini MA Pesri tidak kering dari prestasi mulai dari tingkat regional sampai tingkat nasional diberbagai event, baik akademik maupun non akademik, ini menjadi spririt untuk terus bergerak, berkreasi dan menemukan hal-hal baru dalam pengembangan madrasah ke depan, sehingga keberadaan MA Pesri Kendari benar-benar diperhitungkan karena memiliki daya saing yang kuat,” tutupnya. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top