HEADLINE NEWS

Dua Bersaudara Jatuh di Saluran Air Bundaran Adi Bahasa, Adik Usia 2 Tahun Ditemukan Meninggal

KENDARINEWS.COM — Seorang anak bernama Arul (2 Tahun) Warga Jalan Waeha, Kelurahan Anggoeya Kecamatan hanyut terbawa arus di saluran irigasi Bundaran Adi Bahasa Kota Kendari pada, Kamis (22/4). Hasil operasi SAR pukul 01.30 Wita korban ditemukan keadaan meninggal dunia sekitar 400 meter arah utara dari lokasi awal.

“Benar, korban telah ditemukan. Pasca penemuan ini, pukul 02.50 Wita Ops SAR terhadap satu orang anak dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofinggi.

Sebelumnya, Kapolsek Baruga AKP I Gusti Komang Sulastra, mengatakan korban bersama ayah dan saudaranya awalnya mengendarai sepeda motor. Hujan yang mengguyur pun membuat mereka singgah untuk beteduh.

“Karena hujan, ayah korban berhenti. Lalu berteduh. Nah saat hendak menyeberangi selokan. Kakaknya menggendong korban melompat namun dia tidak sampai. Keduanya terjatuh ke dalam selokan setinggi dada orang dewasa. Airnya mengalir deras,” ujarnya.

Melihat kedua anaknya yang terjatuh, sang ayah kemudian berlari hendak menolong dengan cari menarik. Namun naasnya sang ayah ikut terseret arus. “Ayahnya sempat menarik kedua anaknya. Namun karena arusnya deras, ikut terseret hingga hanyut ke kali,” lanjutnya.

Setelah kejadian tersebut, ayah korban yang panik, kemudian berusaha naik ke permukaan dan mencari kedua anaknya. Namun yang didapati hanya kakak dari si korban. Tim dari Kepolisian bersama SAR Kota Kendari lalu melakukan pencarian terhadap korban. (abd/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top