Metro Kendari

DSSP Power Kendari Salurkan Bantuan Hewan Qurban di Konsel

KENDARINEWS.COM — Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT DSSP Power Kendari menyerahkan hewan qurban untuk Desa Wawatu, Desa Tanjung Tiram dan Dusun IV Wawatu Pantai, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, kemarin.

“Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh perwakilan PT DSSP Power Kendari, kepada Kepala Desa Wawatu, Sanu dan disaksikan oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Wawatu. Termasuk ketua DKM serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Tiram, Saharuddin,” ungkap CSR PT DSSP Power Kendari, Bangbang Setiawan, kemarin.

Program ini, lanjut dia, merupakan program tahunan. Pihaknya rutin menyalurkan program program CSR ke masyarakat sekitar perusahaan. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan ke masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan hewan qurban merupakan wujud komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. PT DSSP Power Kendari juga berharap bahwa bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Wawatu, Sanu menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat. “Bantuan sapi kurban ini sangat membantu masyarakat yang saat ini masih terimbas pandemi covid-19 yang berdampak luas bagi perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan. Perusahaan itu mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi Bagian Selatan.

Beberapa program-program CSR yang diselenggarakan yakni dibidang pendidikan yaitu pembangunan Rumah Pintar Terapung Panre Dilao di desa Wawatu. Dimana rumah Pintar Terapung Panre Dilao dinobatkan sebagai juara 1 perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Konawe Selatan dan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Program CSR dibidang kesehatan yaitu kegiatan Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu. Serta kegiatan sosial lainnya antara lain berupa pembenahan dan perbaikan masjid At-Taqwa di Desa Tanjung Tiram. (ndi)

Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/adminaer8kendari/public_html/new.kendarinews.com/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 994
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top