Muna

DPRD Usulkan Kinerja Kadis PMD Muna Dievaluasi

Murida

KENDARINEWS.COM– Kinerja Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muna, Rustam, disorot DPRD setempat. Penyebabnya Rustam tidak pernah hadir setiap kegiatan rapat.

Sekretaris Gabungan Komisi DPRD Muna Murida mengatakan, dalam rapat yang digelar di DPRD, tak sedikit pejabat pemerintah daerah yang tidak hadir. Salah satunya Rustam. Karena itu, gabungan komisi DPRD Muna meminta bupati melakukan evaluasi.

“Kadis PMD selama ini tidak pernah muncul dalam rapat bersama dewam. Karena itu kami sepakat rekomendasikan agar diganti,” kata Musrida saat rapat paripurna tentang laporan keterangan LKPJ Bupati Muna, Kamis (5/8).

Selain itu, DPRD memdorong Pemkab agar mampu meningkatkan pendapatan masyarakat di berbagai sektor. Termasuk meningkatkan kualitas pelayanan pemungutan terhadap wajib pajak dan retribusi. Dan memberikan perhatian optimal pada sarana air bersih masyarakat, pendataan dan inventarisasi terhadap aset daerah serta menekan penyebaran covid-19.

Sementara itu, Bupati Muna, Rusman Emba berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi DPRD. Terkait, usulan pergantian, Kadis PMD, ia akan melakukan evaluasi.

“Saya akan evaluasi. Intinya, rekomendasi dewan akan kita tindaklanjuti,” katanya.

Politisi PDIP itu menekankan pada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar selalu hadir saat ketika ada rapat bersama DPRD. Jika berhalangan, harus ada alasan jelas.

“Seharusnya sebagai kepala OPD bisa memberikan teladan yang baik dan bekerja serius untuk masyarakat. Termasuk menjaga sinergi dan harmonisasi bersama dewan. Kedepan, saya tidak mau dengar lagi ada yang sering absen ketika rapat di dewan,” tandasnya. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top